• Jumat, 19 Agustus 2022

Anyaman Noken Dibeli Presiden Jokowi, Begini Rasa Senangnya Mama-mama Papua di Jalan Sentani

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 08:13 WIB
Presiden Jokowi membeli Noken anyaman khas Papua di Jalan Raya Hawai Sentani, Jumat petang 1 Oktober 2021.  (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presdien)
Presiden Jokowi membeli Noken anyaman khas Papua di Jalan Raya Hawai Sentani, Jumat petang 1 Oktober 2021. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presdien)

BANTENRAYA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana membuka PON XX Papua Sabtu 2 Oktober. Saat ini Jokowi telah tiba di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura pada Jumat petang 1 Oktober 2021 dan disambut dengan kemeriahan berbagai tarian tradisional.

Sebelum menuju tempat peristirahatan di hotel, Jokowi beserta rombongan berkesempatan untuk mampir dan membeli tas anyaman Noken yang dijual mama-mama di Jalan Raya Hawai Sentani tepatnya di depan Yayasan Putri Kehakiman Panti Asuhan Hawai.

Dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, terlihat mama-mama senang karena barangnya dibeli Jokowi. Jokowi sendiri membeli dua buah Noken yang total harganya senilai Rp300 ribu. Namun, saat membayar Jokowi memberikan uang Rp1 juta untuk mama-mama.

Baca Juga: Ini Perasaan Wagub Banten Andika Hazrumy Melihat Atlet Muay Thai Banten Lolos ke Final PON XX Papua 

Salah satu Mama penjual Noken Anastasya menceritakan, jika Jokowi membeli dua noken miliknya, satu harganya Rp200 ribu dan satu Rp150 ribu. Tapi kasih berkatnya atau bayaran Rp1 juta. Dirinya merasa senang. Sebab, belum tentu noken miliknya laku sekali pun sudah menjual seharian.

“Noken ini anyaman Papua. Senang sekali, kita punya noken setiap hari akhirnya presiden datang. Rasa lega akhirnya presiden datang dan beli kita punya noken,” paparnya. 

Anastasya menyampaikan, dirinya biasa menjual noken tersebut setiap hari sepi pembeli.

"Setiap hari disini, jadi kalau tiap hari sampai sore kita bawa masuk lagi. akhirnya presiden datang dan membeli," imbuhnya. 

Hal sama disampaikan Mama Yulita, dirinya biasa menjual setiap hari di jalan noken tersebut. Bahkan sampai tertidur untuk menunggu pembeli namun masih sepi. 

“Hari-hari kami jual noken disini (pinggir Jalan Raya Hawai-red), tidak ada yang tanya-tanya (menawar untuk membeli -red) dan kami duduk saja mengantuk-mengantuk, tadi pak Jokowi beli 2 noken dan berikan Rp1 juta,” paparnya. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Terkini

DP Rumah di Bukit Taman Baru Nol Persen

Rabu, 1 Juni 2022 | 20:00 WIB

Tiket Masuk Istana Taman Cadas Rp10.000

Rabu, 1 Juni 2022 | 19:40 WIB

Sosialisasi PPS Digelar Bagi Anggota Apindo

Rabu, 1 Juni 2022 | 18:58 WIB

Masuk Wisata Bucin View Rp15.000 Untuk Dua Orang

Minggu, 29 Mei 2022 | 17:12 WIB

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB
X