• Senin, 24 Januari 2022

Pola Makan Kita Salah, Zaidul Akbar Sarankan Contoh Makanan Orang Zaman Dulu

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 08:03 WIB
Dokter Zaidul Akbar menjelaskan mengenai dampak dari terlalu sering mencuci tangan dengan sabun.  (Tangkapan layar Youtube dr .Zaidul Akbar Official)
Dokter Zaidul Akbar menjelaskan mengenai dampak dari terlalu sering mencuci tangan dengan sabun. (Tangkapan layar Youtube dr .Zaidul Akbar Official)

BANTENRAYA.COM - Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan, alasan kenapa orang sekarang lebih mudah sakit dibandingkan orang zaman dulu.

Zaidul Akbar mengatakan, makanan orang zaman dulu lebih sehat dibanding makanan orang sekarang.

"Subhanallah, kenapa banyak orang di Indonesia (saat ini) penuh berbagai penyakit, itu kayak kacang goreng begitu mudah.


Salah satunya (karena) hilangnya kebiasan anak-anak negeri ini untuk mencontoh bagaimana makanan nenek moyang mereka," kata Zaidul Akbar dalam YouTube dr. Zaidul Akbar Official dengan judul 'Hilangnya Kebiasaan dari Nenek Moyang' yang diunggah pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Ini Perasaan Wagub Banten Andika Hazrumy Melihat Atlet Muay Thai Banten Lolos ke Final PON XX Papua

Menurut Zaidul Akbar, orang zaman dulu atau orangtua kita makannya makanan hasil alami dan diolah dengan caranya sehat, yakni direbus.

Berbeda dengan sekarang, kata Zaidul Akbar, banyak makanan dari tepung-tepungan dan diolah dengan cara yang tidak sehat,seperti digoreng menggunakan minyak.

"Orangtua kita zaman dulu pagi-pagi makan singkong rebus, ubi rebus, kacang rebus. Tidak ada gluten disana. Gluten itu pati yang bikin usus lengket, seperti zaman sekarang pagi-pagi sudah penuh dengan tepung. Tepung itu bukan produk asli Indonesia, terigu. Kecuali talbinah, ada yang disebutkaan nabi kita bisa menenangkan hati. Itu saja sudah keliru," ungkapnya.

Dengan pola makan dan pola tidur yang bermasalah, lanjut Zaidul Akbar, akan muncul berbagai penyakit.

Baca Juga: Resep Sambal Terasi Mantap, Cocol dengan Nasi Hangat dan Telur Sudah Bikin Nagih

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X