• Jumat, 19 Agustus 2022

Survei SMRC, Masih Ada Publik yang Percaya Presiden Jokowi Terkait PKI

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 22:10 WIB
Survei SMRC menujukkan masih ada warga yang percaya jika Presiden Jokowi adalah orang taau setidaknya terkait dengan PKI. (Tangkapan layar Instagram @jokowi)
Survei SMRC menujukkan masih ada warga yang percaya jika Presiden Jokowi adalah orang taau setidaknya terkait dengan PKI. (Tangkapan layar Instagram @jokowi)

 

BANTENRAYA.COM - Hanya ada 8 persen publik Indonesia yang percaya dengan pandangan bahwa Presiden Jokowi adalah orang Partai Komunis Indonesia (PKI) atau setidaknya terkait dengan PKI.

Demikian temuan survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk ‘Sikap Publik pada Pancasila dan Ancaman Komunis’ yang dirilis secara daring pada Jumat, 1 Oktober 2021 di Jakarta.

Survei opini publik ini digelar pada 15-21 September 2021 melalui tatap muka atau wawancara langsung.

Baca Juga: Mancing Bersama Wartawan Banten, Erick Thohir Cuma Butuh 1 Menit untuk Dapat Ikan Pertama

Terdapat 981 responden yang valid terpilih secara acak atau multistage random sampling dari seluruh populasi Indonesia yang berumur minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Manajer Program SMRC Saidiman dalam presentasenya menyebut bahwa mayoritas warga tidak percaya Presiden Jokowi adalah orang atau terkait dengan PKI.

“Ada 75 persen warga yang tidak percaya dengan pendapat bahwa Presiden Jokowi adalah orang PKI atau setidaknya terkait dengan PKI,” tegasnya.

Baca Juga: Tahun 2022 Indonesia Punya Vaksin Covid-19 Sendiri, Namanya Vaksin BUMN dan Merah Putih 

Sementara itu, ada 16 persen yang tidak menjawab atau tidak tahu.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerangka Tim Serang Jaya Dalam Genggaman Manajemen

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Persita Tak Mau Jumawa, Pilih Disiplin

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X