• Kamis, 26 Mei 2022

Ini Dia Sosok Pengganti Azis Syamsudin di DPR RI

- Kamis, 30 September 2021 | 11:52 WIB
Lodewijk F Paulus  (twitter.com/pauluslodewijk)
Lodewijk F Paulus (twitter.com/pauluslodewijk)

BANTENRAYA.COM – Teka-teki siapa pengganti Azis Syamsudin di posisi Wakil Ketua DPR RI terjawab. Ini setelah Ketua DPR RI Puan Maharani akan menetapkan Lodewijk F Paulus sebagai pengganti Azis yang sebelumnya jadi tersangka suap oleh KPK.

Paripurna penetapan Lodewijk F Paulus akan dilaksanakan pada Paripurna DPR ke-6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021 Kamis 30 September 2021 ini di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Lodewijk F Paulus dalam paripurna akan mengucapkan Sumpah Jabatan oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Syarifuddin.

Baca Juga: Pengumuman Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin Sebagai Tersangka Dianggap Komedi KPK, Ini Alasannya

Dikutip BantenRaya.com dari Pikiran-Rakyat berjudul ‘Puan Maharani Lantik Lodewijk Jadi Wakil Ketua DPR Gantikan Aziz Syamsuddin Hari Ini' 

Megawati menyatakan pergantian sesuai mekanisme."Sesuai mekanisme, proses penetapan Wakil Ketua DPR RI yang baru dilakukan dalam Rapat Paripurna," katanya.

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto menyerahkan langsung dokumen permohonan persetujuan Pergantian Antar Waktu (PAW) pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari unsur Partai Golkar, yaitu Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Polhukam.

Terkait dengan PAW ini, Airlangga menjelaskan pihaknya sudah melakukan beberapa mekanisme setelah Azis Syamsuddin ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pekan lalu.

Baca Juga: Pembangunan Tol Serpan Seksi III Pandeglang Belum Juga Digarap, Ternyata Gara-gara Ini

Salah satunya dengan melakukan rapat pleno terbatas dan rapat pleno harian. Oleh karena itu kata dia, proses yang dilakukan di internal Partai Golkar sudah sesuai dengan mekanisme yang ada.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 menu sahur yang Cocok Disantap Oleh Keluarga

Minggu, 17 April 2022 | 22:52 WIB

Khutbah Jumat Melawan Kemalasan

Jumat, 15 April 2022 | 09:50 WIB
X