• Sabtu, 20 Agustus 2022

Provinsi Banten Jadi Pilot Projek Toleransi

- Kamis, 30 September 2021 | 07:08 WIB
Suasana FGD Koordinasi Kelembagaan Persiapan Tahun Toleransi Nasional , Rabu 29 September 2021. Banten menjadi salah satu provinsi projek percontohan toleransi.  (Satibi/Bantenraya.com)
Suasana FGD Koordinasi Kelembagaan Persiapan Tahun Toleransi Nasional , Rabu 29 September 2021. Banten menjadi salah satu provinsi projek percontohan toleransi. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Provinsi Banten mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia untuk menjadi salah satu dari delapan provinsi se-Indonesia sebagai pilot projek atau percontohan toleransi.

Menjadi proyek percontohan toleransi tersebut terungkap dalam Focused Group Discussion (FGD) Koordinasi Kelembagaan Persiapan Tahun Toleransi Nasional, Rabu 29 September 2021.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurochman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih.

Baca Juga: Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten Imbau Warga Tonton Film G30S PKI

Ia menitipkan salam dengan Menteri Agama yang terus membuat program inovasi terkait dengan kerukunan dan toleransi umat beragama.

“Alhamdulilah Banten dipercaya dari delapan provinsi, sebagai provinsi yang menjalankan program kerukunan umat Bergama,” kata Nanang.

Ia mengaku, kepercayaan ini merupakan kehormatan bagi Banten, karena selama menjabat Kakanwil Kemenag Banten, kondisi di Banten sangat rukun dan damai. Kerukunan yang tercipta di Banten sangat baik.

Baca Juga: Waspada Gelombang Ketiga Covid-19, Pemicu dan Potensi Waktu Terjadinya

Kendati demikian, Kakanwil Nanang mengaku kaget dan akan menjadi atensi hasil survey yang dilakukan oleh Litbang Kemenag RI yang menyatakan Banten berada di rangking ke-26 terkait dengan kerukunan umat beragama.

“Saya tidak henti-hentinya melakukan koordinasi dengan semua jajaran, untuk sama-sama bergandengan tangan dalam rangka merawat kerukunan umat bergama di Banten,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X