• Senin, 18 Oktober 2021

Sandiaga Uno Dijadwalkan Hadiri Festival Seni Budaya Cikolelet

- Kamis, 16 September 2021 | 11:53 WIB
Salah satu objek wisata di Desa Cikolelet, Kabupaten Serang, Banten berupa jembatan gantung, Kamis 16 September 2021. Oktober nanti Desa Cikolelet akan menggelar Festival Budaya Desa Cikolelet. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)
Salah satu objek wisata di Desa Cikolelet, Kabupaten Serang, Banten berupa jembatan gantung, Kamis 16 September 2021. Oktober nanti Desa Cikolelet akan menggelar Festival Budaya Desa Cikolelet. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi dan Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dijawadwalkan akan menghadiri Festival Seni Budaya Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Festival Seni Budaya Cikolelet merupakan agenda tahunan yang diadakan Pemerintah Desa Cikolelet.

Festival Seni Budaya Cikolelet tersebut sempat terhenti dua tahun pada 2019 dan tahun 2020 akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cek di Sini! Daftar Trayek Bus dari Terminal Terpadu Merak dan Sekitarnya ke Berbagai Kota di Pulau Jawa

Pelaksanaan Festival Seni Budaya Cikolelet direncanakan digelar awal Oktober namun masih menunggu jadwal dari Menteri Kemenenparekraf yang saat ini sedang berkelililng ke desa wisata yang masuk nominasi 50 besar.

Mantan Kepala Desa Cikolelet Ojat Darojat mengatakan, Festival Seni Budaya Cikolelet biasanya digelar selama satu bulah penuh pada bulan Agustus namun pada tahun ini akan digelar secara sederhana untuk menghindari kerumunan.

"Rencananya kita gelari di awal Oktober tapi kita masih menunggu jadwal dari Pak Menteri. Untuk festivalnya kita gelar hanya satu minggu," ujar Ojat, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Wisata Alam Lembur Kula, Hadirkan Sensasi Ngopi di Tengah Hutan

Ia menjelaskan, wisata Desa Cikolelet menjadi salah satu desa yang masuk nominasi 50 besar wisata desa yang ada di Indonesia yang penialiannya dilakukan olek Kemenparekraf.

"Saat ini Pak Menteri sedang berkeliling ke desa-desa yang masuk nominasi tersebut. Mudah-mudahan Pak Menteri bisa hadir bersamaan dengan acara festival nanti karena ini akan menambah semangat kami," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pantai Pulomerak Sudah Kembali Beroperasi

Senin, 27 September 2021 | 10:00 WIB

Sambal Siwang Jadi Identitas di Bebek Cobek Cilegon

Rabu, 22 September 2021 | 09:30 WIB

Anda Suka Petai? Ini Segudang Manfaatnya Bagi Kesehatan

Minggu, 19 September 2021 | 11:44 WIB
X