• Sabtu, 18 September 2021

Kasus Korupsi Lahan Samsat Malingping,  Samad Urus Sendiri AJB

- Rabu, 15 September 2021 | 17:05 WIB
Kelima saksi dalam perkara kasus pengadaan lahan Samsat Malingping hadir dalam persidangan, Selasa, 14 September 2021. (Darjat Nuryadin/Banten Raya)
Kelima saksi dalam perkara kasus pengadaan lahan Samsat Malingping hadir dalam persidangan, Selasa, 14 September 2021. (Darjat Nuryadin/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM -  Akta jual beli (AJB) lahan seluas 1.700 meter persegi di Jalan Raya Baru Simpang Beyeh, KM 03, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak milik Cicih Suarsih yang dijual kepada Uyi Sapuri diurus sendiri oleh Samad selaku Kepala UPT Samsat Malingping.  

Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan dugaan korupsi pengadaan lahan Samsat Malingping di Pengadilan Tipikor Negeri Serang, Selasa, 14 September 2021.  

Adapun agendanya mendengarkan keterangan lima saksi dari pihak Desa Malingping Selatan dan Kecamatan Malingping, terkait pengadaan lahan untuk Samsat Malingping.

Baca Juga: Vaksinasi Rabies di Cilegon Sepi, Kesadaran Pemilik Kucing dan Anjing Masih Rendah

Kelima saksi yang dihadirkan JPU yaitu mantan Kades Malingping Selatan 2015-2021 Aceng, Camat Malingping yang sekarang menjabat Camat Wanasalam Sukanta.

Kemudian, petugas adminstrasi PPAT Kecamatan Malingping Yusuf Hatori, Kasi Pemerintahan Desa Malingping Selatan Ahmad Aulia Faiz, dan Sekdes Malingping Selatan M Rangga. 

Dalam kesaksiannya, Kasi Pemerintahan Desa Malingping Selatan Ahmad Aulia Faiz mengatakan pada Agustus 2018 dirinya menerima panggilan telpon dari Samad selaku Kepala UPT Samsat Malingping, yang meminta dibuatkan alas hak berupa AJB

Baca Juga: Bocah Korban Tenggelam di Serang Ditemukan Nyangkut di Alang-alang

"Pertama ditelpon (Samad) permintaan untuk dibuatkan bukti perolehan hak AJB. Ada pertemuan dengan pak Samad di kantor Samsat," ujarnya.

"Ada Asep tangan kanan pak Samad (di dalam kantor Samsat), Apriatna pihak pembeli penjualnya pak Ade," tambahnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Kepri Sita 1.750 Pil Ekstasi dari Dua Laki-laki

Minggu, 12 September 2021 | 21:14 WIB

Pengamen Curi Ponsel di Ponpes

Kamis, 5 Agustus 2021 | 12:30 WIB

Di Masa Pandemi Kekerasan Anak Masih Terjadi

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:50 WIB
X