• Minggu, 7 Agustus 2022

Contoh, Kisi-Kisi Soal Tes CPNS, PPPK, UP UKMPPG Tahun 2021 Beserta Jawabannya, Bisa Dipelajari Online

- Minggu, 12 September 2021 | 10:01 WIB
Tankapan layar link lynk.id/abufaa (lynk.id/abufaa)
Tankapan layar link lynk.id/abufaa (lynk.id/abufaa)


BANTENRAYA.COM – Tidak lama lagi akan dilaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS dan PPPK yang dinyatakan lolos administrasi. Tidak mudah lolos tes ini karena ada Peraturan Pemerintah (Permen) yang mengatur soal ambang batas kelulusan. Bagi Anda yang tengah melakukan persiapan tes UP UKMPPG ( Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru ) juga bisa mempelajari kisi-kisi terbaru soal.


Sebelum SKD berlangsung, ada baiknya peserta mempelajari contoh-contoh soal atau kisi-kisi jawaban yang biasa keluar dalam tes pegawai pemerintahan. Kisi-kisi soal ini bisa dipelajari lewat online dan linknya akan dicantumkan di bawah artikel ini.

Baca Juga: Cek Rahasia Lulus Seleksi Kompetensi PPPK Guru dengan Strategi Menjawab Soal Berikut Ini


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan (Menteri PANRB) Keputusan Nomor 1127 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2021.
Dalam surat keputusan tersebut dipaparkan bahwa ada empat pembobotan dan penilaian soal dan jawaban.


Untuk soal yang bersifat teknis dengan jumlah 100 soal, jawaban yang benar mendapatkan nilai 5, sementara jawaban yang salah mendapatkan nilai nol (0).

Baca Juga: Tes Antigen Peserta SKD CPNS dan PPPK Formasi Kota Cilegon Digratiskan, Ini Jadwalnya
Dalam soal teknis ini karena tidak ada pengurangan, maka peserta tes sebaiknya mengisi soal daripada tidak mengisi sama sekali.
Selamat mencoba ?


LINK CONTOH, KISI-KISI SOAL TES CPNS, PPPK, UP UKMPPG TAHUN 2021 BESERTA JAWABANNYA, BISA DIPELAJARI ONLINE


Disclaimer: Link Kisi-Kisi dan Conto Soal Tes CPNS, PPPK dan UP UKMPPG hanya informasi bagi pembaca. Setiap penyedia link memiliki ketentuan dan aturan yang mesti ditaati. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lampu PJU di Jalan Alternatif Ciloang Padam

Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:53 WIB
X