• Rabu, 19 Januari 2022

Ketua KPI Trending Topic di Twitter, Masih Ada Kaitan Kasus Perundungan dan Pelecehan Seksual Pegawai

- Jumat, 10 September 2021 | 22:40 WIB
Ketua KPI Agung Supiro (twitter.com/KPI_Pusat)
Ketua KPI Agung Supiro (twitter.com/KPI_Pusat)

BANTENRAYA.COM – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) masih menjadi trending topic pengguna Twitter hingga 10 September 2021 pukul 22.22 WIB. Pangkal masalahnya tiada lain karena belum lama ini salah satu pegawai KPI yang berinisial MS mengaku mengalami perundungan dan pelecehan dari teman-teman sekantornya ditambah viralnya Podcast Deddy Corbuzier, Kamis 9 September 2021 dengan Ketua KPI Agung Supiro.

Munculya kasus perundungan ini memang sudah disikapi oleh KPI dan ketua lembaga ini yakni Agung Suprio mengaku sudah melakukan beberapa tindakan.

Semenjak dugaan perundungan dan pelecehan muncul, public memang sangat menunggu-nunggu pengungkapan kasus yang kabarnya terjadi sejak 2015 lalu.

Baca Juga: Peringati Hari Pelanggan Nasional, Jajaran Direksi bank bjb Turun Langsung Layani Nasabah

Kehebohan soal KPI muncul lagi karena statemen ketuanya menjelaskan di akun Podcast Deddy Corbuzier, Kamis 9 September 2021. "Yang pertama gua akan lakukan evaluasi internal. Semua karena komisioner itu kan ada. Jadi ada yang ngurusin karyawan, mengurusi kebijakan, tentu kita akan evaluasi internal. Kita evaluasi sampai tuntas, itu yang pertama,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

"Kita kan sekarang sedang meminta keterangan dari banyak pihak, bukan hanya dari orang-orang baru yang sekarang bekerja. tapi juga dari orang-orang lama untuk kemudian kita mendapat peta permasalahannya seobjektif apa," tuturnya lagi.

Yang kedua akan dilakukan adalah KPI akan segera masukkan ruang konseling yang siap diisi oleh Psikiater.Meskipun begitu, Agung Suprio menyatakan tidak yakin kalau kasus perundungan yang ramai dibicarakan banyak orang itu benar-benar terjadi di KPI.

Baca Juga: September Bulan Pelanggan, Ini Makna Logo Hari Pelanggan Nasional

"Tapi gua yakin sih gak terjadi, gua bukan ga yakin itu terjadi, tapi ya kalau itu, itu terjadi. Itu pasti akan kita hukum, pasti akan kita pecat.”

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X