• Kamis, 9 Desember 2021

MUI Kota Serang Haramkan Adegan Mesra-mesraan Andin dan Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta

- Selasa, 7 September 2021 | 10:48 WIB
Sinetron Ikatan Cinta. MUI Kota Serang mengharamkan adegan mesra seperti yang ada di Sinetron Ikatan Cinta. (Foto: tangkapan layar RCTI)
Sinetron Ikatan Cinta. MUI Kota Serang mengharamkan adegan mesra seperti yang ada di Sinetron Ikatan Cinta. (Foto: tangkapan layar RCTI)

BANTENRAYA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang mengharamkan adegan mesra seperti yang dilakukan Andin dan Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta

Tokoh Aldebaran yang diperankan Arya Saloka dan Andin yang diperankan Amanda Manopo di Sinetron Ikatan Cinta laris manis di masyarakat.

Hampir setiap hari update mengenai Sinetron Ikatan Cinta menjadi perhatian. 

Baca Juga: Kata Dokter Zaidul, Ramuan Khusus Ini yang Bisa Mencegah Kanker

Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tadjuddin mengatakan, peran dan cerita film sinetron termasuk Sinetron Ikatan Cinta adalah perilaku miniatur berdasarkan alur cerita fakta maupun imanjinasi (rekayasa). 

Meski demikian, rambu-rambu yang ada pada hukum agama dan etika tetap harus diperhatikan. 

Baca Juga: Segera Cek! Kemendikbudristek Salurkan Subsidi Kuota Internet untuk PAUD sampai Perguruan Tinggi Rp2,3 Triliun

"Tentu harus memperhatikan norma, etika, moral, adat istiadat, dan hukum, sehingga sinetron tersebut tidak hanya jadi tontonan tetapi juga menjadi tuntunan," kata Amas kepada bantenraya.com, Selasa 7 September 2021. 

Karena itu, meski sinetron merupakan karya seni namun tidak boleh menampilkan adegan-adegan yang dilarang, terutama oleh ajaran agama. 

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bamboo Food Park Sinergi dengan UMKM di Kota Cilegon

Kamis, 9 Desember 2021 | 14:00 WIB
X