• Rabu, 20 Oktober 2021

PLN Kembangkan Pusat Kuliner di Taman Paniisan Menggunakan Kompor Induksi

- Senin, 30 Agustus 2021 | 17:21 WIB
IMG-20210830-WA0054_resize_59
IMG-20210830-WA0054_resize_59

BANTEN RAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten melalui program PLN Peduli berupaya mengembangkan pemanfaatan listrik untuk kebutuhan sehari-hari (electrifying lifestyle). Salah satunya dengan mendorong penggunaan kompor listrik induksi.


Bertempat di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Taman Kuliner Paniisan menjadi lokasi yang mendapatkan bantuan kompor induksi tersebut. Taman Paniisan merupakan lokasi kuliner yang dikelola oleh masyarakat setempat yang berpotensi menjadi wisata kuliner.


Dalam acara peresmian Program Electrifying Lifestyle di Pusat kuliner Taman Paniisan ini dihadiri oleh Manajer PLN UP3 Cikokol Adi Fitriatmojo, Camat Cibodas Mahdiar, Firdaus dari Dinas Sosial Kota Tangerang, Bambang Pembina UMKM, serta lurah, dan penerima manfaat.


Manajer UP3 Cikokol, Adi Fitriatmojo, dalam sambutannya menyampaikan komitmen PLN dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sekitar Panunggangan Barat.


"Alhamdulillah, kami dari PLN bisa ikut serta dalam membantu membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat di Panunggangan Barat melalui Program PLN Peduli yang kali ini memberikan bantuan berupa fasilitas umum berupa kios-kios jualan untuk pelaku UMKM serta kompor induksi dan peralatan lainnya. Semoga, Taman Kuliner Paniisan bisa maju dan berkembang," kata Adi, Senin (30/8/2021).


Tak lupa pula Adi mengajak semua pihak untuk terus bekerjasama dengan baik. Terutama untuk memakai listrik secara baik, legal, dan bijak. Serta untuk mendownload dan menggunakan PLN Mobile agar bisa lebih dekat dengan pelayanan dari PLN.


Dalam sambutannya Camat Cibodas, Mahdiar, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan PLN, "Kami sangat bersyukur, terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat kami. InsyaAllah akan kami jaga bantuan ini dan kami kembangkan. Terkait pemakaian listrik kami juga akan senantiasa berusaha untuk memakai dengan bijak, baik, dan secara legal agar bisa berkah. Paniisan bisa sebagai contoh adanya peningkatan perekonomian masyarakat di bidang usaha, utamanya kampung UMKM. Bantuan dari PLN ini adalah pendorong yang sangat baik dan dukungan nyata yang harus disambut, dijaga, dan dikembangkan," katanya.


Senada dengan Mahdiar, Adi Sucipto, warga Kampung Sejahtera Mandiri Paniisan, menyampaikan, ia sangat berterima kasih kepada PLN karena dahulu Taman Kuliner Paniisan masih sangat sederhana dan dibangun swadaya dengan bahan-bahan yang apa adanya. Namun kini taman tersebut telah dibangun dengan bagus oleh PLN. Ditambah pula peralatan listrik seperti kompor induksi dan alat-alat produksi lainnya ikut membantu memudahkan dalam berjualan.


"Semoga kami bisa terus mengembangkan apa yang sudah diberikan PLN kepada kami," kata Adi.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

Perlu Ga Sih Me Time?

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:07 WIB
X