• Rabu, 19 Januari 2022

Begini Cara Cek Status Penerima Bantuan Upah Lewat Situs Kemnaker

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 12:01 WIB
Thr dan gaji ke-13
Thr dan gaji ke-13

JAKARTA- Satu lagi cara cek penerima BSU atau Bantuan Subsidi Upah yang bisa dilakukan oleh Anda. Bagi kalian yang merasa memenuhi persyaratan BSU Tahap 2, harap memperhatikan penjelasan berikut.


Cara cek penerima BSU ini bisa dilakukan lewat situs resmi Kementerian Tenaga Kerja. Untuk cek penerima BSU lewat situs Kemnaker sendiri, caranya juga hampir sama dengan media lain.


Cara Cek Penerima BSU Lewat Situs Kemnaker


Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:



  1. Pertama, kunjungi website kemnaker.go.id

  2. Lakukan pendaftaran akun.

  3. Lakukan pengisian data sesuai dengan berkas legal yang Anda miliki, pastikan semua data terisi dengan benar. Aktivasi akun akan dilakukan dengan pengiriman OTP ke nomor yang Anda daftarkan.

  4. Login ke akun yang Anda miliki.

  5. Lengkapi profil sesuai dengan data sebenarnya.

  6. Lalu cek pemberitahuan.

  7. Pada pemberitahuan yang ada di situs tersebut, akan tercantum status penerima BSU, apakah Anda terdaftar atau tidak, apakah Anda memenuhi syarat atau tidak, dan pemberitahuan penyaluran dana bantuan yang akan dilakukan dengan transfer langsung ke rekening Anda.


BACA JUGA: Ini 5 Syarat Pekerja Dapat Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta


Sebagai catatan, BSU tahap 2 ini hanya diterimakan pada pekerja atau karyawan yang terkena dampak langsung dan berada di wilayah PPKM Level 4 dan Level 3 saja.


Kelebihan Cek BSU Lewat Kemnaker


Jika pada cara cek penerima BSU tahap 2 lain hanya tercantum statusnya saja, informasi yang tercantum dalam situs ini terbilang lebih lengkap. Mulai dari status penerima atau tidak, status lolos persayaratan atau tidak, hingga status pencairan, semua bisa terpampang jelas pada akun yang Anda miliki.


Selain itu, semua data yang digunakan sebagai basis dalam rangka penyaluran BSU ini adalah sama. Sehingga dapat dipastikan tidak ada tumpang tindih data yang dapat mengacaukan penerimaan BSU. Mengingat urgensinya yang tinggi, sudah sewajarnya jika data paling valid digunakan untuk urusan ini.

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

X