Nekat Buka Siang Hari, Rumah Makan di Pandeglang Bakal Disegel

- Selasa, 28 Maret 2023 | 22:45 WIB
Kepala Satpol PP Pandeglang, Bunbun Buntaran memberikan keterangan mengeluarkan surat edaran jam operasional rumah makan. (Yanadi/Bantenraya )
Kepala Satpol PP Pandeglang, Bunbun Buntaran memberikan keterangan mengeluarkan surat edaran jam operasional rumah makan. (Yanadi/Bantenraya )

BANTENRAYA.COM - Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Pandeglang mengeluarkan surat edaran jam operasional rumah makan selama puasa Ramadhan. Setiap rumah makan dilarang membuka usahanya dari pagi hingga siang hari. Pemilik rumah makan hanya diperbolehkan membuka usahanya menjelang berbuka puasa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pandeglang, Bunbun Buntaran mengatakan, imbuan jam operasional rumah makan tersebut nomor 730/95-POL PP/2023 tentang kegiatan di bulan suci Ramadhan. Dalam surat tersebut, pemilik rumah makan diimbau untuk menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan puasa Ramadhan. "Melalui surat edaran itu rumah makan agar tidak menjual makanan siang hari, hanya diperbolehkan buka mulai pukul 16.00 WIB," katanya, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga: Gus Baha Sebut Ibadah Shalat Tarawih Saat Ramadhan Bukan Sunah Rasul, Begini Penjelasan Riwayatnya

Dijelaskannya, pemilik rumah makan untuk mematuhui surat edaran tersebut. Jika ada rumah makan yang melanggar, lapak dagangan miliknya tidak segan-segan akan disegel. "Yang jelas kami imbau para pedagang untuk menghormati yang puasa. Kalau ada yang bandel kita sikat," tegasnya.

Selama Ramadhan, Bunbun mengimbau, pemilik rumah untuk bersama-sama menjalankan puasa Ramadhan dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk mencegah rumah makan membuka usaha di siang hari, kata dia, petugas akan melakukan patroli. "Petugas kami nanti akan turun ke lapangan memastikan semua rumah makan mematuhi surat edaran yang kami keluarkan," katanya. ***

 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demo Tolak UU Cipta Kerja Warnai Aksi Bakar Ban

Jumat, 31 Maret 2023 | 19:13 WIB

Terpopuler

X