Beli Takjil di Islamic Center, Istri Ketua DPRD Kota Serang Ogah Terima Kantong Plastik Pedagang, Kok Gitu?

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 19:30 WIB
Istri Ketua DPRD Kota Serang Arfina Rustandi (jilbab biru) saat berburu takjil di Islamic Center kawasan Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang, Sabtu 25 Maret 2023. (Harir Baldan/Bantenraya.com)
Istri Ketua DPRD Kota Serang Arfina Rustandi (jilbab biru) saat berburu takjil di Islamic Center kawasan Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang, Sabtu 25 Maret 2023. (Harir Baldan/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Istri Ketua DPRD Kota Serang Arfina Rustandi mengunjungi pusat jajanan takjil di Islamic Center, kawasan Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang, Sabtu 25 Maret 2023 sore.

Kunjungan istri Ketua DPRD Kota Serang itu ke Islamic Center untuk membeli takjil atau menu buka puasa bersama di kediamannya.

Kedatangan istri Ketua DPRD Kota Serang ke jajanan takjil Islamic Center sekaligus mengampanyekan tas belanja atau kantong belanja.

Baca Juga: Contoh Jurnal Ramadhan 2023 yang Cocok untuk Semua Kalangan, Lengkap dengan Link Download Format PDF

Arfina mengatakan, membawa tas atau kantong belanja sendiri untuk mengampanyekan kepada masyarakat Kota Serang.

"Dan saya membawa tas atau kantong belanja sendiri yang harus kita kampanyekan adalah bagaimana kita harus mengurangi sampah plastik di sini," ujarnya, kepada Bantenraya.com.

Arfina mengajak masyarakat Kota Serang untuk senantiasa membawa kantong plastik belanjaan dari rumah, sehingga dapat meminimalisir penggunaan sampah plastik.

Baca Juga: Spoiler Preman Pensiun 8 Episode 4: Riwayat Geng Teletubbies Tamat hingga Gobang Menganggur Lagi

"Jadi kita harus membawa tas belanja atau kantong belanja sendiri, untuk mengurangi sampah plastik," jelas dia.

Arfina Rustandi mengatakan, kunjungan ke Islamic Center dalam rangka ngabuburit sekaligus membeli menu takjil untuk berbuka puasa di kediamannya.

"Saya ngabuburit bersama anak saya. Saya mau tau kuliner khas Kota Serang seperti apa. Dan kebetulan di sini tadi beli sate Bandeng khas Serang, otak-otak, dan kuliner lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Kutukan Cakar Monyet, Ketika Benda Keramat Menjadi Petaka di Rumah Tangga

Ia menjelaskan, memilih mengunjungi wisata kuliner dan jajanan takjil di Islamic Center karena ingin tahu menu makanan khas Kota Serang.

"Kebetulan saya kan belum tahu makanan khas kuliner di sini, jadi saya ditemani anak saya ke sini. Ternyata di sini cukup beragam ya ada sate bandeng juga kesukaan saya," jelas dia.

Arfina mengaku mulai menyukai makanan khas Kota Serang seperti sate bandeng, dan bebek garang asem.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demo Tolak UU Cipta Kerja Warnai Aksi Bakar Ban

Jumat, 31 Maret 2023 | 19:13 WIB

Terpopuler

X