• Kamis, 9 Desember 2021

Pakaian Adat Baduy yang Dikenakan Jokowi Disiapkan Langsung Jaro Saija

- Senin, 16 Agustus 2021 | 15:26 WIB
Jokowi
Jokowi

LEBAK, BANTEN RAYA- Pakaian adat Baduy yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat melakukan pidato kenegaraan pada Senin (16/8/2021), menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Baduy, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Bahkan, baju adat yang digunakam Presiden itu disiapkan langsung disiapkan langsung oleh Jaro Saija atau Kepala Desa Kanekes Baduy sejak Kamis (12/8/2021).


"Sebelumnya saya mendapatkan pesenan dari Istana Kepresidenan, bila saya diminta menyiapkan baju adat Baduy pada Kamis (12/8/2021). Saya terkejut, ketika baju adat Baduy lengkap dengan udeng dan tasnya dipakai langsung oleh Pak Presiden," ujar Jaro Saija, Senin (16/8/2021).


Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam keterangan tertulisnha mengatakan, Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat Baduy merupakan suatu kerhormatan bagi warga Baduy khususnya dan bagi warga Lebak dan Banten umumnya.


"Kami sangat berterimakasih setinggi-tingginya kepada Pak Presiden Joko Widodo yang telah mengenakan baju adat suku Baduy, Kabupaten Lebak, Banten di acara pidato kenegaraan pada sidang tahunan MPR RI dan DPRRI pada 16 Agustus 2021, pada peringan HUT RI ke-76," katanya.


Ditambahkan Iti, dengan mengenakan pakaian adat suku Baduy, maka secara tidak langsung Presiden Jokowi telah mempromosikan Kabupaten Lebak, terutama Saba Budaya Baduy serta kerajinan tangannya. Itu sesuai dengan visi daerah yaitu menjadi destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel


https://youtu.be/IwGZmhgR1IQ


"Atas nama warga Baduy, serta atas seluruh warga Kabupaten Lebak, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo," tuturnya. (hudaya)

Editor: Redaksi

Terkini

X