• Selasa, 7 Desember 2021

Tujuh Pegawainya Positif Covid-19, Labkesda di Lebak Lockdown

- Senin, 28 Juni 2021 | 19:26 WIB
Rapid test (1)
Rapid test (1)

LEBAK, BANTEN RAYA - Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Lebak mulai Senin (28/6) diblokir dan tidak melakukan aktivitas apapun.


Hal itu terkait tujuh pegawainya yang terkonfirmasi Covid-19. Tidak hanya Labkesda, Puskesmas Rangkasbitung dan Puskesmas Maja juga lockdown karena ada tenaga kesehatannya yang juga positif Covid-19.


Mengingat Labkesda ditutup untuk hingga batas waktu yang belum ditentukan, maka pelayanan tes antigen bagi para bakal calon kepala desa, akhirnya dialihkan di halaman gudang intalasi dan farmasi milik dinkes di Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak.


Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Labkesda Lebak Agung Nugraha membenarkan bila tujuh pegawai petugas pelayanan di Labkesda positif terkonfirmasi Covid-19.


“Mulai hari ini, kita tidak melayani tes PCR maupun antigen, karena tujuh pegawai kami positif Covid-19, serta Lebaksdapun ditutup,” ujar Agung, kemarin.


Agar proses pelayanan VCR dan antigen bisa kembali dilakukan, maka pihaknya menurut Agung, akan segera mensterilkan semua ruangan yang ada di Labkesda. Setelah itu, pihaknya akan meminta izin dinkes agar Labkesda kembali difungsikan.


“Untuk saat ini, saya belum bisa menentukan, kapan Labkesda akan melakukan pelayanannya kembali, karena proses sterilisasi semua ruangannya, baru akan dilakukan,” kata Agung. (hudaya)

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X