• Kamis, 9 Desember 2021

Antisipasi Kedaruratan Tsunami, BMKG Gelar Sekolah Lapang Geofisika di Panggarangan, Apa Itu?

- Selasa, 25 Mei 2021 | 14:03 WIB
IMG-20210525-WA0010_resize_99
IMG-20210525-WA0010_resize_99

LEBAK, BANTEN RAYA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Stasiun Geofisika Kelas I Tangerang menggelar kegiatan Sekolah Lapang Geofisika (SLG) di Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Lebak sejak Senin hingga Selasa (24-25/5/2021).


Seperti diketahui, SLG yang merupakan bagian dari ikhtiar dalam mempersiapkan mitigasi bencana. Kemudian juga bertujuan untuk rencana aksi kedaruratan dalam menghadapi ancaman tsunami maupun mempersiapkan jalur evakuasi dan titik kumpul. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.


"Atas nama pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan SLG yang digagas BMKG. Bahkan kami berharap, 43 peserta dari berbagai unsur di Lebak mampu mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dalam penanganan kebencanaan," ujarnya.


Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, SLG yang diselenggarakan pihaknya merupakan sebuah ikhtiar dalam melindungi masyarakat dari ancaman bencana alam.


"kami harap, para pesertanya yang berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia, pelaku usaha, SAR. Kemudian, pelaku industri, serta gugus mitigasi Lebak Selatan, dapat mengikuti SLG ini sebaik-baiknya," harap Karnawati. (hudaya)

Editor: Redaksi

Terkini

X