• Sabtu, 21 Mei 2022

Ranjang Fasilitas Isolasi Pasien Covid-19 BPPS di Lebak Beres, Selanjutnya Pasang Wifi

- Jumat, 30 Juli 2021 | 16:50 WIB
Bpps
Bpps

LEBAK, BANTEN RAYA- Sebanyak 80 tempat tidur (bed) untuk isolasi pasien Covid-19 yang disiapkan Pemkab Lebak telah tiba di Balai Pemulihan dan Pengembangan Sosial (BPPS) pada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten di Kecamatan Rangkasbitung, Lebak. Bangunan tersebut memang direncanakan dijadikan fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19.


Berdasarkan pantauan bantenraya.com Jumat (30/7/2021) pagi, setibanya di BPPS puluhan bed tersebut langsung dipasang di bangsal yang berada di tiga wisma.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak Triatno Supiono membenarkan, bila 80 unit bed untuk tiga wisma untuk fasilitas telah tiba di BBPS. Bahkan, Tim Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak yang diterjunkan di BBPS langsung menata sebagian bed yang sudah dimasukan ke tiga wisma tersebut.


"Hari ini juga bed yang telah tiba langsung ditata secara bertahap oleh pihak BPBD," ujarnya.


Ditambahkannya, setelah bed terpasang seluruhnya, maka pihak BPBD akan secepatnya pula menyediakan sarana pendukung lain seperti wifi, kipas angin dan televisi.


"Untuk pemasangan wifi dan penyediaan televisi serta kipas angin silakan tanya ke BPBD," katanya.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan, untuk pemasangan wifi, telivisi dan kipas angin direncanakan dikerjakan pada Sabtu (31/7/2021) atau pada Minggu (1/8/2021). Terkait sarana lain, seperti ketersediaan air diakuinya sudah memadai.


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel


https://youtu.be/IwGZmhgR1IQ

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Banten Mulai Lewati Masa Puncak Gelombang 3 Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:16 WIB
X