• Sabtu, 2 Juli 2022

Mahfud MD Sebut Keresahan Masyarakat Saat Ini, Takut Mati Karena Covid-19 atau Ekonomi

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 20:04 WIB
Mahfud MD
Mahfud MD

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut saat ini muncul dua jenis keresahan yang dirasakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum terkendali.


Hal ini kata Mahfud telah disadari pemerintah lantaran ketakutan dan keresahan ini terus menerus muncul di tengah masyarakat.


"Keresahan itu muncul dalam dua bentuk. Satu, takut mati karena Covid, kemudian di seberangnya itu takut mati karena ekonomi," kata Mahfud dalam konferensi pers yang digelar secara daring melalui kanal YouTube Polhukam RI, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (24/7/2021).


Pemerintah, kata Mahfud, sangat menyadari dan mencatat setiap ketakutan yang muncul di masyarakat. Namun dari semua ketakutan itu, yang terpenting saat ini adalah menghadapi semua persoalan dengan kerja sama di setiap lapisan masyarakat.


"Kerja sama di antara elemen bangsa, tokoh-tokoh pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh kampus, akademisi, tokoh adat dan sebagainya kerja sama, karena ini satu musuh bersama," kata dia.


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga menyinggung resistensi yang terjadi berkaitan dengan pembatasan yang diterapkan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Tak hanya di Indonesia resistensi dan penolakam atas pembatasan kegiatan ini juga terjadi di hampir seluruh negara di dunia.


"Kalau di negara berkembang seperti kita, masyarakat itu resisten terhadap pembatasan kegiatan masyarakat karena itu mengganggu jalannya perekonomian," kata dia.


"Tapi di negara maju, resistensi terhadap pembatasan itu adalah kehilangan kebebasan. Atau hilangnya kebebasan di masyarakat, tapi sama, setiap negara menghadapi problem yang sama terhadap serangan Covid-19 itu," lanjutnya.


Saksikan Podcast Meja Redaksi dk Banten Raya Channel

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Banten Mulai Lewati Masa Puncak Gelombang 3 Covid-19

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:16 WIB
X