• Selasa, 7 Desember 2021

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, DPRD Banten Minta Pemkot Cilegon Lakukan Hal Ini

- Rabu, 16 Juni 2021 | 13:13 WIB
Reses
Reses

CILEGON, BANTEN RAYA- Kasus positif korona atau Covid-19 di Kota Cilegon terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, hingga Selasa (15/6/2021) terdapat 161 warga atau kasus baru di Kota Cilegon yang kini sedang menjalani perawatan.


Data yang diperoleh bantenraya.com dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, total ada 161 warga Kota Cilegon yang masih menjalani perawatan akibat korona. Sementara itu, jumlah yang sembuh total ada 5.869 orang dan 192 orang lainnya meninggal dunia. 


BACA JUGA: Keras… Anggota Fraksi Golkar DPRD Banten Ini Tolak Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan


Anggota DPRD Provinsi Banten dari Daerah Pemilihan Kota Cilegon Sihabudin Sidik meminta, Pemkot Cilegon untuk memasifkan sosialisasi 5M guna menekan penyebaran virus korona. Warga Kota Cilegon diminta rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 


"Kami minta Pemkot Cilegon lebih gencar menyosialisasikan 5M. Kami sebagai anggota dewan juga menyampaikan 5M kepada konstituen kami," kata Sihab ditemui saat memggelar reses di Lingkungan Kubang Welut, Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, kemarin. 


Politikus Gerindra itu menjelaskan, selain sosialisasi 5M, tracing terhadap orang yang berinteraksi dengan orang yang positif korona juga perlu dimasifkan. Ia menilai, penanganan Covid-19 di Kota Cilegon sudah baik. Namun, tetap perlu dimaksimalkan lagi, terutama pada penerapan 5M.


Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel


https://youtu.be/phVVL62cS_8


"Cilegon dari zona kuning sudah berubah ke zona oranye, itu juga perlu menjadi evaluasi bersama. Jangan sampai Pemkot Cilegon terlena, ketika jumlah kasus mulai menurun," pinta mantan anggota DPRD Kota Cilegon ini. (gillang)

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

7 Manfaat Kulit Pisang yang Belum Banyak Diketahui

Sabtu, 20 November 2021 | 16:11 WIB
X