• Sabtu, 3 Desember 2022

Citra Satelit Perlihatkan Kuburan Massal di Bucha Ukraina, Geopolitik Semakin Memanas

- Selasa, 5 April 2022 | 04:04 WIB
Ilustrasi geopolitik perang Rusia-Ukraina. Sebuah citra satelit dirilis dan disebut menunjukkan adanya kuburan massal di Kota Cucha Ukraina usai masuknya tentara Rusia. (Pixabay/samuel f johannes)
Ilustrasi geopolitik perang Rusia-Ukraina. Sebuah citra satelit dirilis dan disebut menunjukkan adanya kuburan massal di Kota Cucha Ukraina usai masuknya tentara Rusia. (Pixabay/samuel f johannes)

BANTENRAYA.COM - Sebuah satelit citra yang memperlihatkan gambar-gambar Korban akibat konflik hebat antara Rusia dan Ukraina yang berkepanjangan.

Hubungan Ukraina dengan Rusia telah memanas sejak Februari 2014 ketika massa antipemerintah berhasil melengserkan Presiden Ukraina yang pro-Rusia, Viktor Yanukovych.

Namun Rusia menentang dan memandang apa yang terjadi di Ukraina tersebut sebagai kudeta.

Baca Juga: Tak Boleh Berbicara dan Telepon Saat Mudik, Warganet Singgung Harus Pakai Bahasa Isyarat

Kini, akibat perang Rusia-Ukraina, beberapa gambar citra satelit menunjukkan adanya parit sepanjang 45 kaki 13,7 meter yang digali di lahan sebuah gereja.

Disebutkan itu sebagai kuburan massal yang ditemukan pekan ini setelah pasukan Rusia meninggalkan Kota Bucha, Ukraina.

Dilansir Bantenraya.com dari Reuters yang mengunjungi Bucha pada Sabtu melihat mayat-mayat tergeletak di jalan-jalan kota itu yang berjarak 37 km dari Kota Kiev.

Baca Juga: Melihat Kembali Silatnas Apdesi, Pendukung Jabatan Presiden Jokowi 3 Periode Diteriaki Kades Lain

Sebuah kuburan massal di sebuah gereja masih terbuka, tangan dan kaki korban terlihat menyembul dari tanah liat merah yang ditumpuk di atasnya.

Ukraina pada Minggu menuduh Rusia melakukan pembantaian di Bucha, salah satu kota yang direbut kembali oleh tentara Ukraina ketika pasukan Rusia pergi untuk bertempur di wilayah timur.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X