• Rabu, 29 Juni 2022

Ukraina Terus Coba Lakukan Pembicaraan Damai dengan Rusia, AS Sebut Putin Tampak Tidak Kompromi

- Selasa, 29 Maret 2022 | 10:13 WIB
AS menuding Vladimir Putin tak mau kompromi atas upaya Ukraina untuk melakukan pembicaraan damai dengan Rusia. (Pixabay/carabo spain)
AS menuding Vladimir Putin tak mau kompromi atas upaya Ukraina untuk melakukan pembicaraan damai dengan Rusia. (Pixabay/carabo spain)

BANTENRAYA.COM - Invasi Rusia ke Ukraina selama lebih dari sebulan telah menyebabkan lebih dari 3,8 juta jiwa melarikan diri ke negara tetangga dan ribuan orang tewas atau terluka.

Bahkan menurut angka yang dirilis oleh pemerintah  Ukraina, sekitar 5.000 orang tewas, termasuk 210 anak-anak, dan Kota Mariupol termasuk yang terdampak paling parah sejak invasi Rusia pada 24 Februari 2022.

Oleh karenanya, pemerintah Ukraina terus melakukan dan mencoba pembicaraan damai kepada pemerintah Rusia untuk secepatnya mengakhiri perang.

Baca Juga: Link Nonton Film Spider-Man: No Way Home Full HD dan Sub Indo, Bukan LK21 atau Telegram

Selama lebih dari dua minggu, Ukraina berharap dapat bertatap muka dengan pemimpin Rusia dalam membicarakan perdamaian.

Dikutip Bantenraya.com dari Reuters, kemungkinan Ukraina akan bertemu langsung dengan pimpinan Rusia dalam pembicaraan damai dan genjatan senjata pada Selasa 29 Maret 2022.

Namun, menurut seorang pejabat AS mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin tampaknya tidak siap untuk membuat kompromi dan mengakhiri konflik.

Baca Juga: Penentuan Awal Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, BMKG Berikan Informasi Data Hisab Hilal

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba yang tiba di Istanbul, Turki pada Senin 28 Maret 2022, berbicara di televisi Nasional mengutarakan bahwa program terkecil dari Ukraina ke Rusia adalah untuk mempertanyakan letak kemanusiaan dalam konflik tersebut.

Adapun program terbesar pembicaraan damai di antara kedua belah pihak adalah untuk tercapainya kesepakatan tentang gencatan senjata.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X