• Selasa, 27 September 2022

Barat Batalkan Acara Budaya dan Sastra Rusia, Vladimir Putin Bandingkan dengan Tindakan Nazi

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:45 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin berang dengan negara Barat yang membatalkan pagelaran budaya dan sastra Rusia dan menyamakannya dengan Nazi. (Pixabay/pomah)
Presiden Rusia Vladimir Putin berang dengan negara Barat yang membatalkan pagelaran budaya dan sastra Rusia dan menyamakannya dengan Nazi. (Pixabay/pomah)

BANTENRAYA.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin menuduh Barat berupaya untuk membatalkan pagelaran budaya musik dan sastra Rusia, Jumat 25 Maret 2022.

Berbicara dalam pertemuan dengan tokoh budaya terkemuka yang disiarkan di televisi nasional Rusia, Vladimir Putin mengeluhkan pembatalan sejumlah acara budaya Rusia dalam beberapa pekan terakhir ini.

Dikutip Bantenraya.com dari Reuters yang terkena imbas dari pembatalan yang dilakukan oleh Barat terhadap acara budaya, musik dan sastra Rusia ialah komposer Pyotr Tchaikovsky dan Sergei Rachmaninov hingga penulis Harry Potter, J.K Rowling.

Baca Juga: Kondisi Terkini Gunung Anak Krakatau, Keluarkan Asap Hitam Setinggi 2.000 Meter hingga Meletus 19 Kali

"Belum lama ini, penulis anak-anak JK Rowling juga dibatalkan karena dia tidak menyenangkan para penggemar yang disebut kebebasan gender," ujar Vladimir Putin.

Ia menuduh Barat untuk mencoba membatalkan budaya seribu tahun orang-orang Rusia.

"Saya berbicara tentang diskriminasi bertahap terhadap segala sesuatu yang terkait dengan Rusia," ungkapnya.

Baca Juga: Cara Nonton Film Jakarta vs Everybody Full Movie, Bukan di Telegram

Putin membandingkan apa yang dilakukan Barat sama dengan tindakan yang diambil oleh Nazi Jerman pada 1930-an.

"Terakhir kali kampanye massal untuk menghancurkan literatur yang tidak pantas dilakukan itu dilakukan oleh Nazi di Jerman hampir 90 tahun yang lalu," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X