• Selasa, 16 Agustus 2022

Jepang Berlakukan Sanksi Terhadap Rusia, Presiden Ukraina: Saya Mendesak Anda Terus Melakukan Ini

- Rabu, 23 Maret 2022 | 18:16 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mendesak agar Jepang terus melakukan sanksi terhadap Rusia yang telah melakukan operasi militer khusus. (Instagram @zelenskiy_official)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mendesak agar Jepang terus melakukan sanksi terhadap Rusia yang telah melakukan operasi militer khusus. (Instagram @zelenskiy_official)

BANTENRAYA.COM - Berbicara di depan parlemen di Tokyo melalui tautan video, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy meminta Jepang untuk meningkatkan sanksi terhadap Rusia, pada Rabu 23 Maret 2022.

Adapun sanksi dari Jepang yang telah diberlakukan terhadap Rusia adalah dengan memberlakukan embargo perdagangan atas barang-barang Rusia.

Dalam pembicaraan di depan parlemen di Tokyo, Zelenskiy juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Jepang karena telah mengecam invasi Rusia ke Ukraina dan memberlakukan sanksi.

Baca Juga: Nikita Mirzani Siap Bagi-bagi 500 Kemasan Minyak Goreng Gratis: Penimbun, Ayo Jual ke Saya

Dikutip Bantenraya.com melalui ReutersJepang merupakan negara Asia pertama yang mengutuk invasi Rusia ke Ukraina dan yang memberlakukan sanksi terhadap Rusia.

"Saya berterima kasih kepada negara Anda (Jepang-red) atas posisinya yang berprinsip pada momen bersejarah seperti itu, atas bantuan nyata ke Ukraina," ujar Zelenskiy.

Ia juga menyatakan bahwa Jepang adalah negara pertama di Asia yang benar-benar menekan Rusia untuk memulihkan perdamaian.

Baca Juga: Cek Link Nonton Film Jakarta vs Everybody, Lengkap dengan Daftar Nama Pemain

"Anda adalah orang pertama di Asia yang mendukung sanksi terhadap Rusia, dan saya mendesak Anda untuk terus melakukan ini," ungkapnya.

Selanjutnya, Zelenskiy menegaskan bahwa negara-negara yang bertanggung jawab adalah mereka yang bersatu untuk melindungi perdamaian, dan Jepang adalah salah satu contoh.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X