• Jumat, 19 Agustus 2022

Serangan Rusia ke Ukraina, Presiden Volodymyr Zelenskiy: Biarkan Mereka Masuk

- Minggu, 13 Maret 2022 | 17:31 WIB
 Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memperingatkan pasukan Rusia bahwa Ukraina akan menghadapi pertempuran sampai mati (Instagram @zelenskiy_official)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memperingatkan pasukan Rusia bahwa Ukraina akan menghadapi pertempuran sampai mati (Instagram @zelenskiy_official)


BANTENRAYA.COM - Informasi terbaru invasi Rusia ke Ukraina, tersiar kabar pasukan Rusia melancarkan serangan rudal ke fasilitas militer besar Ukraina di dekat perbatasan Polandia Pada Minggu 13 Maret 2022.

Suara sirene serangan udara dari Rusia ke Ukraina kembali membangunkan penduduk di Kyiv.

Serangan tersebut terjadi beberapa jam setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memperingatkan pasukan Rusia bahwa Ukraina akan menghadapi pertempuran sampai mati jika mereka mencoba menduduki ibukota.

Baca Juga: Eksekusi 81 Orang, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi: Kelompok Militan hingga Keyakinan Menyimpang

"Jika mereka memutuskan untuk membuat bom karpet dan menghapus sejarah wilayah ini dan menghancurkan kita semua, maka mereka akan memasuki Kyiv," kata Volodymyr Zelenskiy yang dikutip bantenraya.com dari Reuters.

Volodymyr Zelenskiy juga menegaskan bahwa jika itu memang tujuan mereka, biarkan mereka masuk.

"Tetapi mereka harus hidup di tanah ini dengan sendiri," tegas Zelenskiy.

Baca Juga: Demokrat Banten Kumpulkan Kader di Lebak, Panaskan Mesin Partai Jelang Pemilu 2024

Dari laporan administrasi militer regional Lviv mengatakan bahwa para penjajah melancarkan serangan udara ke Pusat Internasional untuk Penjaga Perdamaian dan Keamanan di Yavoriv.

"Tidak ada yang tewas, tetapi informasi tentang yang terluka dan terluka sedang diklarifikasi," ungkap Anton Mironovich, juru bicara Akademi Angkatan Darat Angkatan Bersenjata Ukraina.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X