• Jumat, 21 Januari 2022

Sultan Kosen Pria Asal Turki Manusia Tertinggi di Dunia, Tingginya Capai 2,5 Meter

- Senin, 1 November 2021 | 17:31 WIB
Sultan Konsen manusia tertinggi di dunia bersama rekan dan fansnya (instagram @sultankosen47)
Sultan Konsen manusia tertinggi di dunia bersama rekan dan fansnya (instagram @sultankosen47)

BANTENRAYA.COM - Sultan Kosen seorang pria berasal dari Turki memiliki tinggi badan 251 cm ini adalah manusia tertinggi di dunia yang masih hidup.

Sultan Kosen lahir di Turki pada tanggal 10 Desember 1982, pria berusia 38 tahun ini memiliki saudara tiga orang laki-laki dan satu orang adik kandung akan tetapi tinggi badan mereka semua normal seperti tinggi manusia pada umumnya.

Sultan Kosen lebih tinggi dari pada pebasket asal Tiongkok yakni Yao Ming yang mempunyai tinggi badan 229cm.

Dilansir dari situs Guinness World Record, Sultan Kosen tercatat sebagai manusia tertinggi yang masih hidup sampai saat ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong yang Hits di Kota Serang

Selain dengan manusia tertinggi Sultan Kosen, pria ini memiliki tangan terbesar diantara manusia pada umumnya yaitu 28,5 cm dari mulai pergelangan tangan sampai ke jari tengahnya.

Dalam keseharianya Sultan Kosen selalu menemui kesulitan diantara ketika mencari sepatu, pakaian yang pas untuknya, duduk dikursi, bahkan untuk naik mobil saja Sultan akan kesusahan.

Ukuran sepatu laki-laki normal pada umunya sekitar 40-45 cm, akan tetapi berbeda halnya dengan Sultan Kosen ukuran sepatu pria ini adalah 61 cm.

Baca Juga: Bocoran Kostum Green Goblin yang Akan Tampil di Film Spiderman No Way Home

Sultan Kosen tidak bisa lama berdiri karena ia harus menjaga keseimbangan tubuhnya, ketika ia berdiri ia harus ditopang tongkat agar seimbang.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron Menggila, Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda

Jumat, 7 Januari 2022 | 17:55 WIB
X