• Sabtu, 21 Mei 2022

Profil Lengkap Marthino Lio Pemeran Andre dalam Series Layangan Putus: Status, Agama hingga Perjalanan Karier

- Senin, 10 Januari 2022 | 11:41 WIB
Profil lengkap Marthino Lio pemeran Andre dalam series Layangan Putus: status, agama hingga perjalanan karier (Instagram @layanganputus.md)
Profil lengkap Marthino Lio pemeran Andre dalam series Layangan Putus: status, agama hingga perjalanan karier (Instagram @layanganputus.md)
BANTENRAYA.COM – Marthino Lio merupakan sosok Andre dalam series Layangan Putus yang belakangan ini terus ramai diperbincangkan oleh publik. 
 
Pada series Layangan Putus, diceritakan Andre berprofesi sebagai seorang dokter kandungan yang juga merupakan salah satu sahabat Kinan selain Lola dan Dita. 
 
Di alur Layangan Putus, sosok Andre yang ternyata pernah menaruh hati pada Kinan terus menjadi sorotan karena sikapnya yang lebih sigap dan penuh perhatian ketika dibutuhan bantuan. 
 
 
Karena berhasil memerankan tokoh Andre tersebut, nama Marthino Lio banyak dicari oleh para netizen. 
 
Berikut ini Bantenraya.com sajikan terkait biodata Marthino Lio yang telah dirangkum dari berbagai sumber dari agama hingga perjalanan karier
 
Marthino Lio merupakan anak dari pasangan Benjamin Omar Porwayla dan Pully yang lahir di Surabaya pada tanggal 26 Januari 1989. Usia Marthino Lio saat ini adalah 32 tahun. 
 
 
Marthino Lio beragama islam dan memilki hobi travelling serta bermain alat musik gitar.  Status Marthino Lio saat ini adalah seorang suami dari Delia Husein.
 
Ia juga pernah menikah sebelumnya dengan Anita Fauziah yang kemudian bercerai setelah memilki dua orang anak bernama Seraphino Lio dan Guliana Lio. 
 
Nama Marthino Lio mulai dikenal publik setelah ia menjadi pemenang dalam acara cover majalah Aneka Yess tahun 2004. 
 
 
Setelah itu karir Marthino Lio terus melejit, bahkan ia banyak membintangi berbagai FTV, sinetron, dan juga film layar lebar. 
 
Selain mendalami dunia peran, Marthino Lio juga marupakan seorang penyanyi.
 
Ia pernah mengisi album lagu tema untuk film berjudul ‘Ada apa dengan cinta? 2’ yang merupakan ciptaan dari Melly Goeslow dan Anto Hoed. 
 
Melly Goeslow dan Anto Hoed juga mempercayakan Marthino Lio untuk menyanyikan lagu berjudul ‘Ratusan Purnama’ di bawah pihak label rekaman Aquarius Musikindo dan mempromosikannya di Malaysia. 
 
 
Karena bakatnya di dunia seni peran dan musik tersebut, Marthino Lio banyak meraih penghargaan.
 
Berikut ini adalah beberapa penghargaan yang pernah diraihnya. 
 
Marthino Lio pernah meraih penghargaan karya produksi original soundtrack terbaik pada ajang Anugrah Musik Indonesia tahun 2016.
 
 
Pemeran pendukung pria terbaik pada ajang Festival Film Indonesia tahun 2018, pemeran pendukung pria terfavorit pada ajang Movie Actors Award tahun 2019.
 
Kemudian Marthino Lio pernah terpilih sebagai aktor pendukung terpilih pada ajang piala maya tahun 2020 dan aktor utama pilihan tempo pada ajang festival tempo tahun 2021.***
 

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X