Fenomena Langka, Ribuan Ikan Lundu di Sungai Ciujung Kabupaten Serang Naik ke Permukaan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 15:19 WIB
Warga mengambil ikan Lundu di Sungai Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Kamis 1 Desember 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)
Warga mengambil ikan Lundu di Sungai Ciujung, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Kamis 1 Desember 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)

 

BANTENRAYA.COM - Ribuan ekor Lundu dan Nilem Sungai Ciujung, Desa Kragilan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang tiba-tiba bermunculan di permukaan.

Fenomena langka itu menjadi tontongan warga yang sedang melintas di atas jembatan Ciujung. Sementara warga sekitar mengambil ikan tersebut.

Kejadian ikan Lundu dan Nilem yang naik ke permukaan itu diyakini oleh warga sekitar merupakan hal yang biasa karena sebelum-sebelumnya pernah terjadi.

"Iya ikan pada naik di permukaan air, ikannya enggak mati cuman pada kaya ikan mabok," ujar Fatullah Sekretaris Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kamis 1 Desember 2022.

Baca Juga: Prediksi Ending Preman Pensiun 7, Mungkinkah Orang Suruhan Bang Edi Bakal Serang Trio MCU di Pabrik Kicimpring

Ia mengungkapkan, kejadian yang sama pernah terjadi beberapa minggu yang lalu. "Sepertinya bukan karena dampak limbah ya soalnya ikan dan airnya enggak bahu," katanya.

Fatullah menuturkan, kejadian itu terjadi hanya di sekitar jembatan Ciujung sedangkan di aliran Sungai Ciujung tidak terjadi.

"Ikan yang diambil warga untuk di makan. Jenis ikannya ada Lundu dan Nilem," tuturnya.

Camat Kragilan Epon Anih Ratnasih mengatakan, ikan yang muncul sekitar pukul 06.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB itu sebagian besat hilang sendiri.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X