Walikota Syafrudin Resmikan Wisata Kuliner Saung Apung di Banten Lama, Begini Kondisinya

- Kamis, 1 Desember 2022 | 06:10 WIB
Walikota Serang Syafrudin didampingi Plt Kepala Disparpora Kota Serang Nursalim dan Camat Kasemen Ahmad Nuri saat memotong pita tanda diresmikannya objek wisata kuliner Saung Apung di Lingkungan Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Ser (Harir Baldan Banten Raya)
Walikota Serang Syafrudin didampingi Plt Kepala Disparpora Kota Serang Nursalim dan Camat Kasemen Ahmad Nuri saat memotong pita tanda diresmikannya objek wisata kuliner Saung Apung di Lingkungan Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Ser (Harir Baldan Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Walikota Serang meresmikan objek wisata kuliner Saung Apung, dekat kawasan Banten Lama, Lingkungan Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu 30 November 2022.

Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi
kehadiran Saung Apung, karena Saung Apung merupakan wisata kuliner perdana di Kota Serang yang memanfaatkan wisata air.

“Jadi satu-satunya Saung Apung ini ada di Kasunyatan, jadi yang lain belum punya, baru pertama di sini," ujar Syafrudin, didampingi Plt Kepala Disparpora Kota Serang Nursalim, kepada Bantenraya.com.

Baca Juga: Diduga Lelangkan Sertifikat Tanpa Izin, BRI Pandeglang Rugikan Nasabah hingga Rp 2,8 Miliar

Syafrudin mengatakan, objek wisata kuliner Saung Apung merupakan inovasi yang sangat luar biasa, karena memanfaatkan segala sumber daya untuk mengembangkan ekonomi kreatifnya.

“Ini inovasi yang sangat luar biasa dari muspika dan Pak lurah didukung oleh semua masyarakat Sukadiri. Mudah-mudahan Saung Apung ini bisa menjadi contoh untuk yang lain," katanya.

Syafrudin berharap dengan terobosan ini masyarakat Sukadiri semakin memiliki inovasi, sehingga masyarakatnya pun semakin produktif.

Baca Juga: Series Kupu-Kupu Malam Bercerita Tentang Apa? Ingat, Drama Ini Khusus Dewasa

"Kemudian masyarakatnya juga sejahtera, karena ide kreatif masyarakatnya," tutur Syafrudin.

Plt Kadisparpora Nursalim mengatakan, kehadiran wisata kuliner Saung Apung diharapkan dapat memicu masyarakat lain untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif di Kota Serang.

“Kami berharap seluruh masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada, mudah-mudahan yang lainnya menyusul," kata Nursalim.

Baca Juga: Terkait Video Viral Sawer Biduan, PGRI Pandeglang Akhirnya Minta Maaf

Nursalim mengaku Pemerintah Kota Serang terus mendukung bagi para pelaku ekonomi kreatif, selain pelatihan SDM juga ada beberapa bantuan khusus dari pusat.

“Seperti yang saya kemukakan tadi kerjasama dengan lembaga pemerintah lainnya seperti BI. Kemudian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, perlu diketahui Kota Serang ini Kota ke-25 termasuk Kota kreatif Se-Indonesia," ungkap dia.

Pokdaris Maulana Yusuf, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Muhammad Sahari mengatakan, wisata kuliner Saung Apung mampu menampung puluhan pengunjung.

"Kapasitasnya nyampe 50 orang," kata Muhammad Sahari.

Selain wisata kuliner, kata Muhammad Sahari, Saung Apung pun memiliki wahana wisata air yang ditawarkan untuk pengunjung.

"Untuk saat ini masih promosi. Saat ini masih 5000 plus masuk Saung Apung gratis sepeda air. Untuk ke depan in syaa Allah satu orang kena paket 10.000," katanya. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stunting di Kota Serang Hampir Mencapai 2.000 Kasus

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:27 WIB
X