Kawasan Penunjang Wisata Banten Lama Dijadikan Tempat Penampungan Sampah

- Minggu, 20 November 2022 | 21:19 WIB
 Sampah berserakan di kawasan penunjang wisata Banten Lama. (Foto kiriman warga untuk Banten Raya)
Sampah berserakan di kawasan penunjang wisata Banten Lama. (Foto kiriman warga untuk Banten Raya)

 

BANTENRAYA.COM - Kawasan Penunjang Wisata atau KPW Banten Lama yang berlokasi di Lingkungan Kebalen, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, dijadikan tempat penampungan sampah.

Imbasnya sampah berserakan dan menyebabkan bau menyengat hingga ke lingkungan masyarakat.

Salah seorang warga Kecamatan Kasemen, Heri mengaku prihatin KPW Banten Lama sebagai etalase dipenuhi sampah berserakan.

"Intinya saya sangat prihatinlah artinya di KPW Banten Lama sebagai etalase sebagai penunjang wisata. Harusnya sebagai etalase jadi harus dikedepankan dong kenyamanan untuk para pengunjung salah satunya adalah kebersihan lingkungannya," ujar Heri, kepada Bantenraya.com, Minggu 20 November 2022.

Heri mengakui bahwa KPW Banten Lama belum beroperasi maksimal, namun ia merasa yakin kedepan KPW akan ramai karena banyak dikunjungi wisatawan lokal.

Baca Juga: Wakil Walikota Cilegon Sanuji Jagokan Der Panzer Juara Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

"Kita sebagai masyarakat sekitar malu akan kondisi seperti ini, karena yang terjadi saat ini itu sekarang kalau kita berada di sekitar KPW ada angin sepoi-sepoi tercium aroma sampahnya, belum lalatnya," ucap dia.

Heri berharap Pemerintah Kota Serang harus segera menangani persoalan tumpukan sampah yang berserakan di KPW Banten Lama.

"Kami berharap kepada dinas terkait terutama DLH. Cobalah kontenernya tolong disediakan jangan hanya satu. Walaupun itu hanya dijadikan tempat pembuangan sampah sementara. Karena yang buang sampah di situ warga dari tiga kelurahan. Kalau dibiarkan semakin lama semakin menumpuk," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X