• Minggu, 5 Februari 2023

Siap Sinergi Bersama Pers, Walikota Cilegon: Saya Tidak Akan Jadi Walikota Kalau Tak Diberitakan Wartawan

- Jumat, 18 November 2022 | 19:26 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian saat membuka pelatihan. (Uri/BantenRaya.Com)
Walikota Cilegon Helldy Agustian saat membuka pelatihan. (Uri/BantenRaya.Com)

BANTENRAYA.COM - Walikota Cilegon Helldy Agustian membuka acara Pelatihan Jurnalistik untuk puluhan wartawan, Jumat 18 November 2022.

Dalam sambutannya Walikota Cilegon Helldy Agustian berharap sinergisitas antara pemerintah dan wartawan terus terjalin secara baik.

Hal itu agar berbagai pembangunan yang sudah dilakukan bisa tersampaikan kepada masyarat.

Baca Juga: Depresi Sebelum Meninggal, Rudy Salam Dikenal Sebagai Sosok Multitalenta dari Pendeta Hingga Bintang Film

Termasuk juga kritik terhadap pembangunan yang bisa menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja dan kebijakan pemerintah.

Tidak hanya itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian juga menegaskan tanpa peran dari pers atau wartawan, maka dirinya tidak akan bisa dikenal dan menjadi walikota seperti sekarang.

"Tugas pers ini adalah bagaimana mengawal pembangunan, memberika kritik terhadap kebijakan dan kinerja pemerintahan yang belum maksimal atau yang keliru," katanya.

Baca Juga: Merasa Bau Badan? Coba Lakukan Cara Ini, Dijamin Bakal Wangi Seharian

"Jadi kami ingin terus bisa sinergi dengan pers. Sebab, wartawan juga yang memberitakan berbagai pencapain prestasi yang sudah didapatkan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah," jelasnya.

Tanpa pers, jelas Helldy, maka pemerintah tidak ada apa-apanya. Bahkan, termasuk dirinya bisa dikenal dan populer karena pars, sehingga bisa terpilih menjadi Walikota Cilegon.

"Tidak akan ada yang mengenal saya kalau bukan karena peran dari pers. Saya jadi juga berkat diberitakan wartawan," ujarnya.

Baca Juga: Dua Wakil Indonesia di Semifinal Australia Open 2022, Ada Pembunuh Unggulan di Ganda Campuran

Disisi lain, untuk bisa membangun pers yang profesional. Ungkap Helldy, pihaknya juga tengah memberikan perhatian dalam bentuk berbagai program yanh dilakukan.

"Misalnya UKW (Uji Kompetensi Wartawan) itu kami fasilitasi wartawan dan diselenggarakan dari anggaran pemerintah. Artinya kami peduli masyarakat pers," ungkapnya.

Hal sendana disampaikan Kepala Diskominfo Kota Cilegon Didin S Maulana, pihaknya berharap pers bisa memberitakan dan memberikan informasi kepada masyarakat luas, sehingga berbagai hal yang dilakukan bisa disampaikan.

"Tentu kami berharap masyarakat pers juga bisa terus memberikan informasi yang baik, akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Maka, dengan pelarihan diharapkan kemampuan wartawan semakin profesional," pungkasnya. *** 

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X