Dikukuhkan, Pengurus Lapbas Cilegon 2022-2026 Diminta Bersinergi dengan Pemerintah dan Industri

- Senin, 7 November 2022 | 06:15 WIB
Foto bersama pengurus dan anggota Lapbas Kota Cilegon yang baru usai pengukuhan.
Foto bersama pengurus dan anggota Lapbas Kota Cilegon yang baru usai pengukuhan.

BANTENRAYA.COM - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) dan PAC se-Kota Cilegon Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Kota Cilegon tahun 2022-2026 dikukuhkan, Sabtu 5 November 2022.

Acara pengukuhan yang digelar di Aula Gedung Diskominfo Kota Cilegon itu dirangkai dengan acara santunan anak yatim serta penghargaan kepada Sekjen DPC Lapbas Cilegon, Dodi Wijaya yang telah menciptakan lagu Mars Lapbas.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Wakil Ketua Kadin Cilegon Abah Salim, Ketua DPW Terumbu Banten Suciazhi, dan seluruh Ormas se-Kota Cilegon, juga dihadiri Ketua Umum DPP Lapbas Endang dan jajarannya.

Baca Juga: Perlu Alat Khusus? Simak Cara Melihat Gerhana Bulan Total 8 November 2022 yang Bisa Diamanati di Indonesia

Ketua Umum DPP Lapbas Endang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan.

Endang meminta kepada seluruh anggota DPC Lapbas Kota Cilegon harus bisa bersinergi, seperti legislatif, eksekutif serta dan pengusaha serta industri yang ada di Cilegon.

"Harus bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kota Cilegon," pintanya.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Pengamatan Gerhana Bulan Total 8 November 2022, Indonesia Kebagian?

Menurut Endang, Lapbas berazaskan Pancasila dan NKRI, sehingga harus menjaga kerukunan umat beragama.

Penasehat Lakbas Kota Cilegon Eddy Oktana berharap, Lakbas DPC Cilegon  menjadi organisasi yang dicintai oleh masyarakat yang memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang berlandaskan agama dan dasar negara.

"Semoga Lakbas menjadi pelopor organisasi cerdas, soleh dan berwibawa. Organisasi yang  mengedepankan dasar agama juga dasar negara," kata lelaki yang biasa disapa Eddy jhon ini.

Baca Juga: 11 Negara yang Tidak Mungkin Tampil di Piala Dunia FIFA Sampai Kapanpun, Ada Daerah Asal Klub Raksasa Eropa

Eddy juga berharap seluruh anggota dan pengurus DPC Lapbas Cilegon menjaga nama baik organisasi dalam setiap tindakannya.

"Labpas satu jiwa siap siaga. Selalu siap dalam menjaga marwah agama, negara, marwah Kota Cilegon dan pastinya marwah organisasi," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Lapbas Kota Cilegon Dodi Wijaya menjelaskan, deklarasi atau pengukuhan itu sebagai pengesahan terhadap pengurus yang baru DPC Lapbas Kota Cilegon, dimana kepengurusan yang lama sudah dibekukan sesuai surat keputusan (SK) dari DPP Lapbas.

"Selain pengukuhan PAC se-Kota Cilegon, juga tiga PAC Kecamatan Mancak, Cinangka dan Anyer," ungkapnya.

Didi berharap, pengurus yang telah terbentuk segera membuat program dan menjalankan organisasi.

Didi juga menyampaikan, anggota Lapbas Cilegon harus turut menjaga iklim investasi sehingga industri di Kota Cilegon bise terus maju.    

"Harapannya Lapbas Cilegon bisa bersinergi dengan pemerintah, industri dan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Cilegon melalui berbagai kegiatan sosial atau hal-hal positif lainnya," pungkasnya. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X