Diperlebar, Pembangunan Jalan Mancak-Anyer Dianggarkan Rp50 Miliar

- Kamis, 3 November 2022 | 05:14 WIB
Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim berdiskusi dengan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan para kepala OPD di ruang rapat KH. Syam'un, Pemkab Serang, Rabu 2 November 2022.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim berdiskusi dengan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan para kepala OPD di ruang rapat KH. Syam'un, Pemkab Serang, Rabu 2 November 2022.

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Provinsi Banten pada tahun depan telah mengalokasikan anggaran Rp50 miliar untuk pembangunan Jalan Raya Mancak-Anyer.

Hal itu terungkap saat Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim menggelar reses di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

"Dari hasil diskusi dengan Pak Wakil Bupati (Pandji Tirtayasa-red) dan para kepala OPD (organisasi perangkat daerah) teknis ada beberapa wilayah strategis yang harus menjadi perhatian dan penguatan oleh Pemerintah Provinsi Banten," ujar Fahmi di ruang rapat KH. Syam'un, Pemkab Serang, Rabu 2 November 2022.

Baca Juga: Dimintai Uang oleh Kepala Sekolah, Puluhan Orang Tua Siswa SMK Negeri 5 Kota Serang Datangi Sekolah

Ia mengungkapkan, pada tahun 2023 Pemprov Banten telah merencanakan pembangunan infrastruktur jalan di beberapa ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah di 2023 Jalan Mancak-Anyer sudah kita anggarkan Rp50 miliar untuk pembangunannya dan juga Jalan Tonjong-Banten Lama penuntasan Rp70 miliar," katanya.

Sedangkan terkait dengan bantuan gubernur (bangub) yang akan dialokasikan untuk pembangunan pusat pemerintah kabupaten (Puspemkab) Serang, pihaknya masih menunggu rancangan peraturan daerah (raperda) percepatan pembangunan puspemkab yang saat ini masih dama proses pembahasan oleh DPRD Kabupaten Serang.

Baca Juga: Harga Tiket, Cara Beli dan Jadwal Konser Tunggal Sheila On 7 Bertajuk Tunggu Aku di Jakarta

"Untuk yang batuan tahun ini Rp30 miliar sudah dibangunkan dua gedung OPD di puspemkab. Kita masih menunggu perda percepatan pembangunan puspemkab selesai yang tentunya akan menjadi rujukan bagi kami di DPRD Provinsi Banten dalam rangka penguatan penganggarannya," tutur Fahmi yang datang sendirian itu.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa memohon agar DPRD Provinsi Banten asal daerah pemilihan Kabupaten Serang dapat mengupayakan bangub tahun depan untuk Kabupaten Serang minimal Rp100 miliar agar Pemkab Sedang dapat mengakselerasikan pembangunan Puspemkab Serang.

"Kami juga memohon agar pemerintah provinsi dapat membangun jalan untuk akses ke Rumah Sakit (RS) Adhyaksa di Desa Silebu, Kecamatan Karigilan karena di sana akan dibangun rumah sakit tipe A. Mohon ini menjadi perhatian karena kami punya tugas berat yang lain," katanya.***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X