Tujuh Tahun Perusahaan Penyimpanan Alat Berat Beroperasi Tanpa Izin, Dewan Heran dengan Pemkab Serang

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 16:47 WIB
Anggota Satpol PP Kabupaten Serang menyegel PT Mitra Super Struktur di Desa Jawilan, Kecamatan Bojonegara, Kamis 27 Oktober 2022.
Anggota Satpol PP Kabupaten Serang menyegel PT Mitra Super Struktur di Desa Jawilan, Kecamatan Bojonegara, Kamis 27 Oktober 2022.

BANTENRAYA.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Serang Tb Baenurzaman menilai Pemkab Serang kecolongan terkait adanya perusahaan yang beroperasi namun tidak memiliki izin.

Sebelumnya pada Kamis 27 Oktober 2022, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyegel PT Mitra Super Struktur di Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Perusahaan tempat penyimpanan alat berat itu diketahui sudah tujuh tahun beroperasi namun tidak memiliki izin yang dipersyaratkan.

Baca Juga: SP3 Kasus Mafia Tanah, Saksi Ahli dari Untirta Sebut Penyidik Polda Tak Cermat Lakukan Penyidikan

"Saya ingin menyampaikan bahwa kita semua kecolongan, terutama Dinas Perizinan (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu)," ujar Baenurzaman, Jumat 28 Oktober 2022.

Selain DPMPTSP, pria yang akrab disapa Beben itu juga menyebut Dinas Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga kecolongan.

"Dengan adanya temuan ini saya minta dinas terkait turun ke lapangan cek satu persatu perusahaan yang ada, pastikan semua sudah berizin. Jadi jangan duduk di kantor saja," katanya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Traktir 700 Boks Pizza, Tahanan Rutan Serang Makan Enakkk.....

Politikus Partai Golkar itu juga meminta dinas terkait agar menutup paksa jika ditemukan ada perusahaan yang tidak berizin namun tetap beroperasi.

"Perusahaan yang tidak berizin itu merugikan pemda dan masyarakat. Kejadian seperti ini tidak boleh terulang lagi. Kami dari dewan siap untuk mendukung pengawasannya," tuturnya.***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X