Anggota Panwaslu Kecamatan Terpilih di Kota Serang Penuhi Keterwakilan Perempuan 30 Persen

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:54 WIB
Bawaslu Kota Serang menyatakan, anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih yang ada di Kota Serang sudah memenuhi keterwakilan perempuan 30 persen.
Bawaslu Kota Serang menyatakan, anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih yang ada di Kota Serang sudah memenuhi keterwakilan perempuan 30 persen.

BANTENRAYA.COM --- Keterwakilan 30 persen perempuan pada rekrutmen Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan untuk Pemilu 2024 di Kota Serang terpenuhi.

Dari target 30 persen, terisi 33 persen atau 6 orang dari 18 Panwaslu Kecamatan terpilih.

Keenam perempuan yang dinyatakan lolos tersebut mengisi posisi sebagai anggota Panwaslu Kecamatan terpilih di enam kecamatan yang ada di Kota Serang.

Baca Juga: Soal Gabung Nasdem, Ini Kata Walikota Cilegon Helldy Agustian

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Diklat, dan Pelatihan Bawaslu Kota Serang Liah Culiah menyampaikan rasa syukurnya telah berhasil memperjuangkan keterwakilan perempuan dan afirmatif action secara nyata.

"Bahwa afirmatif action ini bukan hanya sekadar slogan tetapi harus diwujudkan secara nyata untuk memberikan kesempatan bagi keterwakilan perempuan secara serius," ungkap Liah.

Liah yang juga merupakan satu-satunya anggota bawaslu perempuan di Bawaslu Kota Serang ini mengatakan, keterlibatan perempuan dalam penyelenggaraan Pemilu akan mematahkan pandangan bahwa perbedaan gender tidak dapat dijadikan alasan untuk mengeliminasi kedudukan perempuan dalam partisipasi Pemilu tahun 2024.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2022, Desain Terbaru Berwarna Merah Putih

"Keterlibatan perempuan dalam penyelenggaraan Pemilu di tahun 2024 akan membuktikan bahwa perbedaan gender tidak dapat dijadikan alasan untuk mengeliminasi kedudukan perempuan pada partisipasi Pemilu Tahun 2024," jelasnya. *** 

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stunting di Kota Serang Hampir Mencapai 2.000 Kasus

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:27 WIB
X