Tiga Rumah Warga Sudimara Pandeglang Hangus Terbakar

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 06:05 WIB
Petugas kebencanaan dibantu anggota TNI merapikan puing-puing bangunan hingga menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Sudimara, Desa Curuglanglang, Kecamatan Munjul, Selasa 25 Oktober 2022.
Petugas kebencanaan dibantu anggota TNI merapikan puing-puing bangunan hingga menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Sudimara, Desa Curuglanglang, Kecamatan Munjul, Selasa 25 Oktober 2022.

BANTENRAYA.COM - Tiga rumah warga Kampung Sudimara, RT 002 RW 001, Desa Curuglanglang, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang hangus terbakar, Selasa 25 Oktober 2022.

Ketiga rumah warga yang terbakar milik Sanah, Heri, dan Sunti. Kebakaran dipicu korsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Banten Raya, peristiwa kebakaran terjadi pukul 01.00 dini hari.

Baca Juga: Catatkan Sejarah Paling Parah, Rapat Paripurna DPRD Banten Molor 3 Jam Gara Gara Hal Sepele Ini

Awalnya api berasal dari rumah milik Sanah. Saat itu korban dalam keadaan tertidur lelap. Mencium bau hangus, korban terbangun.

Sebagian dapur rumah korban sudah terbakar. Korban beserta anaknya menyelamatkan diri, hingga meminta bantuan warga.

Warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api sudah membesar hingga menjalar ke rumah milik Heri, dan Sunti.

Baca Juga: Huni Tanah Wakaf Masjid Agung, 120 Kepala Keluarga di Kota Serang Direlokasi Bertahap

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran, hanya menyebabkan tiga bangunan rumah, hingga perabotan rumah milik korban hangus terbakar.

"Saya kan posisinya lagi tidur sama anak, karena mencium bau terbakar, bangun. Pas dicek api sudah membakar bagian dapur, langsung lari bangunin anak sama minta tolong ke warga. Alhamdulillah selamat dari musibah," kata Sanah.

Dia mengaku, trauma dengan peristiwa kebakaran. Dari kejadian itu mengalami kerugian Rp 50 juta. "Bangunan rumah sama semua perabotan rumah tidak ada yang tersisa, semuanya terbakar," ujarnya.

Baca Juga: Kekurangan PNS, Tahun 2023 Pemkot Serang Tetap Akan Angkat Tenaga Honorer

Dia berharap, mendapat bantuan dari perbaikan rumah dari pemerintah. "Kalau bantuan sembako sama perabotan sudah dari pemda. Mudah-mudahan nanti ada bantuan dana untuk memperbaiki rumah, karena saya gak punya rumah lagi," harap dia.

Untuk sementara, kata dia, pihaknya akan tinggal di rumah orang tuanya. "Mau tinggal di rumah ibu, karena rumah saya hangus terbakar," terangnya.

Ketua Kampung Siaga Becana Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira membenarkan, tiga rumah warga yang terbakar. Ketiga korban sudah diberikan bantuan logistik dari pemerintah daerah. "Ya benar, ada tida rumah yang terbakar. Sekarang kami sudah di lokasi kebakaran untuk menyalurkan bantuan, dan bantu-bantu merapikan puing-puing bangunan sisa kebakaran," terangnya. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X