Kabupaten Serang Incar Juara Umum Porsadin Tingkat Provinsi Banten

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 05:15 WIB
Kabag Kesra Pemkab Serang Febriyanto memberikan arahan pada acara pembinaan official dan peserta Porsadin asal Kabupaten Serang, Senin 24 Oktober 2022.
Kabag Kesra Pemkab Serang Febriyanto memberikan arahan pada acara pembinaan official dan peserta Porsadin asal Kabupaten Serang, Senin 24 Oktober 2022.

BANTENRAYA.COM - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Serang menargetkan menjadi juara umum Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Banten yang akan digelar pada 6 November bulan depan.

Ketua DPC FKDT Kabupaten Serang Hasanudin mengatakan, pihaknya memberikan pembekalan kepada para official dan peserta yang akan dikirim untuk mengikuti Porsadin tingkat Provinsi Banten yang akan digelar di pondok pesantren (Ponpes) Al Khairiyah, Kota Cilegon.

"Jumlah peserta yang kita kirim 35 orang dan ini merupakan pemenang Porsadin tingkat Kabupaten Serang. Target kita juara umum dan kita berusaha untuk mencapai target itu," ujar Hasanudin di aula Kemenag Kabupaten Serang, Senin 24 Oktober 2022.

Baca Juga: Cegah Tawuran dan Geng Motor, Sekolah Diimbau Periksa Boks Motor Siswa

Ia mengungkapkan, terdapat 14 mata perlombaan yang dilombakan dalam kegaitan Porsadin tingkat Provinsi Banten tersebut di antaranya murotal wa imla', puisi Islam, catur cepat, tenis meja, dan badminton.

"Pemenang Porsadin tingkat provinsi ini akan dikirim untuk mengikuti Porsadin tingkat nasional yang digelar tanggal 1 sampai 3 Desmeber," katanya.

Hasanudin berharap, dengan dilakukannya pembekalan dan pembinaan tersebut para official dan peserta lebih semangat lagi untuk mengikuti semua kegiatan Porsadin.

Baca Juga: Komisioner Panwascam Dilarang Ngopi Bareng dengan Pengurus Parpol 

"Porsadin digelar dua tahun sekali tapi karena ada pandemi Covid-19 sempat tertunda," ungkapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Kesejateraan Rakyat (Kesra) Pemkab Serang Febriyanto mengatakan, pihaknya bersama Kemenag Kabupaten Serang mendukung penuh kafilah Porsadin Kabupaten Serang yang akan bertanding pada Porsadin tingkat provinsi tersebut.

"Kita harus mendukung penuh karena anak-anak yang mengikuti lomba ini merupakan cikal bakal peserta TMQ baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Anak-anak harus kita bisa sejak dini," ujarnya.***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X