7 Perumahan Serahkan PSU ke Pemkot Serang, Cek Nama Perumahannya Disini

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 13:49 WIB
Walikota Serang Syafrudin (kiri) menerima berita acara serah terima penyerahan prasarana sarana dan utilitas dari warga yang digelar di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu 12 Oktober 2022. (Harir Baldan Banten Raya)
Walikota Serang Syafrudin (kiri) menerima berita acara serah terima penyerahan prasarana sarana dan utilitas dari warga yang digelar di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu 12 Oktober 2022. (Harir Baldan Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kota atau Pemkot Serang menerima prasarana sarana dan utilitas atau PSU dari tujuh perumahan di Kota Serang.

Tujuh perumahan yang menyerahkan itu yaknk Taman Krisan, Bumi Sepang Indah, Bukit Mas Residence, Bumi Lipatik, Karisma Gelam, Pesona Kasemen, dan Pondok Angsana Indah 1 dan 2.

Serah terima PSU dari tujuh perumahan ini ini terungkap pada penandatanganan berita acara serah terima atau BAST perumahan dan surat pernyataan pelepasan hak atas tanah dari pengembang dan atau warga perumahan.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi, Yayasan Al Hidayah Serang Khitan 54 Anak

Kegiatan penyerahan PSU digelar di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu 12 Oktober 2022.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, penyerahan PSU perumahan yang dilakukan tim verifikasi tahun ini yang kedua.

Tahap pertama ada 11 perumahan yang menyerahkan pada bulan Maret. Tahap kedua ini bulan Oktober sebanyak tujuh perumahan.

Baca Juga: Link Video Bokeh TKW Singapura yang Viral di TikTok Hingga Twitter, Netizen : Ooh Ini Toh Yang Lagi Viral...

"Jadi ini tahap kedua, mudah-mudahan bisa ada tahap ketiga tahun ini," ujar Syafrudin, kepada Bantenraya.com.

Syafrudin menjelaskan, penyerahan PSU ini sudah sesuai aturan baik aturan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Sebelum membangun perumahan masing-masing perumahan harus menyiapkan PSU 30 persen. Setelah 100 hari masa pemeliharaan itu sudah harus diserahkan ke Pemkot Serang, sudah bagus dan sudah baik terjual maupun tidak itu harus sudah diserahkan. Itu memang aturannya sudah jelas," jelas dia.

Baca Juga: Tersebar! Video Rizky Billar Terpeleset Diduga Melempar Bola Billiard kepada Lesti Kejora, Netizen Berempati

Walikota Serang Syafrudin menyebutkan, jumlah perumahan di Kota Serang ada 211 perumahan, sedangkan yang sudah menyerahkan PSUnya 86 perumahan.

"Kami berharap dari 211 perumahan ini, semuanya harus sudah menyerahkan kalau bagi yang sudah memenuhi syarat," ucap dia.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman atau DPKP Kota Serang Nofriadi Eka Putra menjelaskan, dari tujuh perumahan itu, dua diantaranya diserahkan oleh warga.

"Ada dua perumahan yang PSUnya diserahkan oleh warga," jelas Nofriadi Eka Putra.

Dalam acara penyerahan PSU perumahan ini dihadiri Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, tujuh pengembang, dan tokoh masyarakat. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stunting di Kota Serang Hampir Mencapai 2.000 Kasus

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:27 WIB
X