Nelayan Anyer Kabupaten Serang Bentuk Organisasi Baru, Ini Tujuannya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:27 WIB
  Pengurus HNPPA menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Muspika dan tamu undangan, Selasa 4 Oktober 2022.
Pengurus HNPPA menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Muspika dan tamu undangan, Selasa 4 Oktober 2022.

BANTENRAYA.COM - Para nelayan di Kecamatan Anyer yang biasa beraktifitas di Pelabuhan Paku membentuk organisasi yang dinamakan Himpunan Nelayan Pelabuhan Paku Anyer (HNPPA).

Adapun tujuan dibentuknya organisasi tersebut sebagai wadah komunikasi antar anggota.

Camat Anyer Imron Ruhyadi mengatakan, organisasi HNPPA sudah resmi dideklarasikan dan dikukuhkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Serang pada Selasa (4/10).

Baca Juga: Usai Kerusuhan Kanjuruhan, Azrul Ananda dan Juragan 99 Akan Bertemu Bahas Ini

“Tujuan organisasi HNPPA itu dalam rangka meningkatkan SDM (sumber daya manusia) nelayan,” ujarnya, Rabu 5 Oktober 2022.

Selain itu, HNPPA juga sebagai wadah untuk berdiskusi mengupdate teknologi baru yang berkaitan dengan peningkatan hasil nelayan. “Jumlah nelayannya sekitar 50 orang lebih. Organisasi ini kata pengurusnya merupakan organisasi profesi yang sifatnya terbuka,” katanya.

Selain itu, tujuan dari dibentuknya HNPPA juga sebagai jembatan dan memfasilitasi kepentingan-kepentingan nelayan lokal, baik dengan pemerintah maupun dengan stakeholder terkait terutama dengan dunia industri yang berkaitan dengan peningkatan SDM mereka.

Baca Juga: Atta Halilintar Pernah Pertanyakan Kekayaan Rizky Billar, Kamu Marah Gak Sih Lesti Uangnya Dibelanjakan Gitu?

“Harapan kami tentunya hadirnya organisasi ini bisa mensejahterakan anggotanya terutama keluarga nelayan itu sendiri,” paparnya.*

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X