• Rabu, 30 November 2022

Walikota Serang Sebut Ada Sekat dengan Pemprov Banten, Wajib Belajar 12 Tahun Terkendala Kewenangan

- Selasa, 27 September 2022 | 20:53 WIB
Walikota Serang Syafrudin menyampaikan sambutan dalam acara lokakarya kolaborasi optimalisasi program wajib belajar 12 tahun di Kota Serang.
Walikota Serang Syafrudin menyampaikan sambutan dalam acara lokakarya kolaborasi optimalisasi program wajib belajar 12 tahun di Kota Serang.

BANTENRAYA.COM - Program wajib belajar 12 tahun di Kota Serang masih belum optimal.

Adanya sekat-sekat kewenangan antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Pemkot Serang menjadi salah satu kendala, sehingga indeks pembangunan manusia di Kota Serang masih 72,44 persen.

Hal ini terungkap pada acara lokakarya kolaborasi optimalisasi program wajib belajar 12 tahun di Kota Serang yang diadakan oleh USAID ERAT di Hotel Le Semar, Kota Serang, Selasa 27 September 2022.

Baca Juga: Pemkot Serang Minta Pengusaha dan Perkantoran Pinggir Jalan Punya Lahan Parkir

Distrik Fasilitator USAID ERAT Kota Serang Ahmad Mardianto Prasetyo mengatakan, pihaknya mendorong Pemkot Serang untuk mengeluarkan kebijakan, sehingga semangat gerakan program wajib belajar 12 tahun tuntas.

"Kita mendorong dari sisi kolaborasinya tadi, kebijakannya undang-undang atau regulasi di daerah melalui Perwal atau SK," ujar Ahmad Mardianto Prasetyo, kepada Bantenraya.com.

Ahmad Mardianto Prasetyo menuturkan bahwa pendidikan jenjang SMA/SMK/sederajat kewenangan Pemprov Banten. Lalu, pendidikan SMP, SD dan seterusnya kewenangan Pemkot Serang.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Kereta Api Indonesia, Desain Elegan dan Ciamik, Jadikan Foto Profil Media Sosial Kamu!

"Kalau kita bicara kewenangan kapan kita akan bisa maju. Kita mencoba sekat-sekat kewenangan itu agak dipinggirkan dulu.
Maka dalam diskusi ini nanti coba untuk kita duduk bersama," tuturnya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X