• Minggu, 2 Oktober 2022

Gagas Gempita Beras Merah, Nutrisionis asal Kota Cilegon Ini Raih Top 99 Inovasi dari KemenpanRB

- Jumat, 23 September 2022 | 19:58 WIB
 Nutrisionis Puskesmas Citangkil Kota Cilegon Esi Widyastuti.
Nutrisionis Puskesmas Citangkil Kota Cilegon Esi Widyastuti.


BANTENRAYA.COM – Salah satu nutrisionis dari Puskesmas Citangkil Kota Cilegon berhasil menembus Top 99 Inovasi Nasional dengan program Gempita Beras Merah.

Top 99 Inovasi Nasional tersebut dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) melalui Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022.

Nutrisionis Puskesmas Citangkil Esi Wdiyastuti mengaku mencetuskan inovasi dengan program Gempita Beras Merah.

Baca Juga: Korban Meninggal Tersambar Petir di Bukit Waruwangi Ternyata Seorang Mahasiswa

Gempita Beras Merah merupakan singkatan dari Gerakan Masyarakat Peduli Gizi Balita Bersama CSR Membangun Generasi Sehat.

"Gempita BEras Merah awalnya saya gagas karena adanya balita gizi buruk dan stunting di wilayah Citangkil sebelum tahun 2019, teur untuk menuntaskan masalah gizi buruh dan stunting kita lakukan intervensi dengan pemberian makanan bergizi yang dibantu industry," kata Edi ditemui di Puskesmas Citangkil Kota Cilegon, Jumat, 23 September 2022.

Gempita Beras Merah awalnya pada 2018 lalu, kata Esi, dengan banyaknya kasus gizi buruk dan stunting di Kota Cilegon, bahkan kasus gizi buruk dan stunting di Kecamatan Citangkil tertinggi di Kota Cilegon saat itu,

Baca Juga: Kantor Bappedalitbang Cilegon Digeruduk Warga, Ini Sebenarnya yang Terjadi

Ia awalnya menggandeng PT Krakatau Posco dalam mengintervensi kasus stunting dan gizi buruk dengan pemberian makanan tambahan bergizi.

"Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Krakatau Posco, lalu juga dengan PT Chandra Asri itu dari tahun 2018 hingga tahun 2020," kata Esi.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

487 Bidang Tanah Milik Pemkot Cilegon Belum Bersertifikat

Selasa, 27 September 2022 | 20:03 WIB
X