• Rabu, 30 November 2022

Pembangunan Puspemkab Serang Capai 70 Persen, Semua Kabel Ditanam di Bawah Tanah

- Minggu, 11 September 2022 | 20:21 WIB
 Proses pembangunan gedung Puspemkab Serang di Kecamatan Ciruas masih berlangsung dan telah mencapai 70 persen, pekan kemarin.
Proses pembangunan gedung Puspemkab Serang di Kecamatan Ciruas masih berlangsung dan telah mencapai 70 persen, pekan kemarin.

BANTENRAYA.COM - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang memastikan pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang sejauh ini berjalan lancar. Progres pembangunan telah mencapai 70 persen.

Kepala DPKPTB Kabupaten Serang Okeu Oktaviana mengatakan, progres pembangunan Puspemkan Serang yang dibiyai dari anggaran bantuan gubernur (Bangub) sudah mencapai 70 persen, sedangkan yang dibiayai dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Serang sudah di atas 70 persen.

“Kita optimis November selesai sesuai masa kontrak. Lantai dua sudah dicor tinggal masang dinding saja,” ujar Okeu, Minggu 11 September 2022.

Baca Juga: Imbas Kenaikan BBM, Emak-Emak Ini Berdebat dengan Mahasiswa, Emak-emak: Sumpah Saya Malu

Karena saat ini sudah memasuki musim penghujan, Okeu mengaku telah melakukan evaluasi bersama dengan pihak kontraktor. “Mereka intinya akan mempercepat pemasangan atap sehingga dalam kondisi hujan di bawah masih tetap bisa bekerja dan tidak terganggu,” katanya.

Ia memastikan, proses pembangunan empat gedung Puspemkab Serang tidak menemui kendala yang berarti. “Alhamudulillah semua berjalan lancar dan mudah-mudahan tidak ada kendala, keuangan juga lancar, dan semoga samapai akhir kontrak bisa terbayarkan juga,” tuturnya.

Okeu menuturkan, konsep pembangunan Puspemkab Serang berbeda dengan pembangunan gedung pada umumnya, dimana semua kabel ditanam di bawah tanah.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Serang Kembali Meningkat

“Konsep kita di tengah itu dari PUPR (Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang) dibangun box utilitas, di situ untuk pipa PDAM, kabel PLN, kabel optik, kabel telkom, semua kabel di bawah tanah, jadi ke depan tidak ada lagi kabel semerawut di atas,” ungkapnya.*

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Digital di Kabupaten Serang Resmi Dilaunching

Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:27 WIB

Lapis Legit Fave Kitchen Tembus Amerika dan Tanah Suci

Kamis, 8 September 2022 | 09:38 WIB
X