• Rabu, 30 November 2022

Pemkab Serang Buang Sampah ke Cilegon 30 Truk Sehari, Warga Bagendung Tuntut Ini

- Minggu, 11 September 2022 | 19:28 WIB
  Sosialisasi terhadap warga Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon terkait rencana pembuangan sampah ke TPSA Bagendung di Aula Kantor Lurah Bagendung, Minggu, 11 September 2022.
Sosialisasi terhadap warga Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon terkait rencana pembuangan sampah ke TPSA Bagendung di Aula Kantor Lurah Bagendung, Minggu, 11 September 2022.


BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang berencana membuang sampah ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung Kota Cilegon.

Pembuangan sampah warga Kabupaten Serang ke TPSA Bagendung lantaran Pemkab Serang tidak bisa lagi membuang seluruh sampah dari Pemkab Serang ke TPSA Cilowong milik Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon melakukan sosialisasi terhadap warga Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon terkait rencana pembuangan sampah ke TPSA Bagendung di Aula Kantor Lurah Bagendung, Minggu, 11 September 2022.

Baca Juga: Rendang dan Dendeng Balado Dapur Minang di Cilegon Ini Punya Citarasa Asli Minang

Sosialisasi tersebut dihadiri warga Bagendung, unsur kepolidian dari Polsek Cilegon dan sejumlah pejabat Pemkot Cilegon.

Namun, sejumlah warga yang datang dalam pertemuan tersebut menolak adanya sampah yang akan dibuang oleh Pemkab Serang ke TPSA Bagendung.

Warga Kelurahan Bagendung Gangan Kurnia mengatakan, masalah sampah dari Kabupaten Serang ke Bangendung di tolak warga.

Baca Juga: Andalkan Korean Food, Cafe Blossom Cocok Untuk Nongkrong Para Penggemar Korea

Alasan Pemkot Cilegon membutuhkan sampah untuk produksi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) dinilai tidak masuk akal, sebab saat ini sampah dari Kota Cilegon saja masih kurang baik pengelolaanya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X