• Rabu, 30 November 2022

Rumah Makan Bu Mamak Berkonsep One Stop Culinary Sejak 1980 Komitmen Pertahankan Rasa

- Kamis, 8 September 2022 | 09:30 WIB
Menu nasi tumpeng Rumah Makan Bu Mamak.
Menu nasi tumpeng Rumah Makan Bu Mamak.


CILEGON, BANTEN RAYA - Rumah Makan Bu Mamak yang terletak di Jalan SA Tirtayasa, Simpang Tiga, Nomor 27, Kota Cilegon berkonsep one stop culinary yang berdiri sejak tahun 1980 berkomitmen pertahankan citarasa hingga kini.

Pemilik usaha Yani mengatakan, usahanya ini merupakan usaha turun-temurun keluarganya yang menjual aneka makanan rumahan lengkap dengan camilan dan oleh-oleh khas Kota Cilegon.

“Sebenernya udah lama sejak tahun 80-an makanan dan cemilan jadi memang turun temurun keluarga jadi anak-anaknya ibu semua ikut usaha kuliner. Jadi kita pengennya tuh one stop kuliner gitu. Jadi kalau mau nyari makanan khas Cilegon ada disini,” katanya saat ditemui, Selasa (6/9).

Baca Juga: 6.840 Lulusan SMA di Banten Masuk PTN, Paling Banyak dari Sekolah Ini

Yani bercerita, mulanya usaha ini hanya menjual ikan dan ayam goreng serta bakar. Lalu banyak pembelinya yang suka dengan rasa bumbunya.

Menu andalannya yakni ayam bakar dan cumi balado. Sementara total menunya mencapai lebih dari 20 menu. Menu untuk makanan berat dibanderol mulai dari Rp 20.000 per porsi. Sementara ada aneka gorengan dijual dengan harga Rp 2.000 per pcs.

“Keunggulan kita ada di menu ayam bakar sama cumi kita juga ada tumpeng jadi kita pengennya tuh one stop kuliner gitu jadi kalau mau nyari makanan khas Cilegon ada di sini. Kita memang bikinnya dadakan tapi sehari sebelumnya harus infoin dulu dan kita memang kualitasnya yang premium ya,” jelasnya.

Baca Juga: Download Gratis! 10 Link Twibbon Hari Pamong Praja Desain Terbaru, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Ia juga menerima pesanan tumpeng, jajanan kue dan aneka makanan khas Cilegon sepeti sate bandeng. Jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Prinsip kita tidak menolak pesanan untuk makanan apapun jangan sampai bosen memang ada naik turunnya pokoknya harus kuat pas Covid-19 kita ngga pernah tutup,” tambahnya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X