24 Pejabat Kombes Hingga Bharada Dimutasi Jadi Pelayan di Mabes Polri, Akibat Kasus Pembunuhan Brigadir J

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:59 WIB
Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat (tengah) saat konferensi pers usai mewakili anaknya diwisuda di Universitas Terbuka, Selasa 23 Agustus 2022. (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)
Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat (tengah) saat konferensi pers usai mewakili anaknya diwisuda di Universitas Terbuka, Selasa 23 Agustus 2022. (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)


BANTENRAYA.COM – Sebanyak 24 anggota dan pejabat Polri terbukti melakukan pelanggaran etik kepolisian dan tidak profesional dalam menangani tempat kejadian perkara atau TKP tewasnya Brigadir J.

Semua anggota dan pejabat tersebut saat ini dijadikan petugas pelayanan markas (Yanma) Polri. Dimana, Yanma sendiri memiliki salah satu tugas untuk pelayanan markas yang bersifat umum serta pelayanan angkutan personel.

Mutasi 24 anggota dan pejabat kepolisian sebagai Yanma sendiri itu tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/1751/VIII/KEP./2022 tertanggal 22 Agustus 2022, yang ditandatangani oleh As SDM Polri Atas Nama Kapolri.

Dikutip BantenRaya.Com dari berbagai sumber pada Selasa 23 Agustus 2022, melalui pesan tertulisnya Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyebutkan 24 personel itu dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Polri. "(Semua dimutasi) ke Yanma Polri," kata Dedi.

Baca Juga: Forum CSR dan Bank Banten Disengketakan ke Komisi Informasi Banten

Dedi menyatakan, mutasi dilakukan berdasarkan rekomendasi Inspektorat Khusus (Itsus) Polri. Kesemuanya, jelas Dedi, diduga terlibat melanggar etik kepolisian dan tidak profesional dalam menangani tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadir J.
"Ya betul (terkait kasus Brigadir J) semua itu hasil rekomendasi Itsus," ujarnya.

Berikut 24 pejabat dan anggota Polri yang dimutasi


1. Kombes Pol Murbani Budi Pitono, Kabag Renmin Div Propam dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri

2. Kombes Pol Susanto, Kabag Gakkum Roprovos Divpropam dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri

3. Kombes Pol Leonardo David Simatupang, Pemeriksa Utama Propam Polri dimutasikan sebagai Pamen Yanma

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X