• Rabu, 30 November 2022

Penutup HUT Kemerdekaan RI ke 77, Anak dan Cucu Pejuang Adakan Bancakan

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 13:51 WIB
Bancakan atau makan bersama warga Perumahan Komplek Cacad Veteran Rt 03 Rw 010 Ciracas Serang.
Bancakan atau makan bersama warga Perumahan Komplek Cacad Veteran Rt 03 Rw 010 Ciracas Serang.

BANTENRAYA.COM - Putra Putri Pejuang Kemerdekaan warga Perumahan Cacad Veteran RT 03 RW 010 Ciracas, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, menggelar kegiatan makan bersama, pada hari Sabtu 30 Agustus 2022.

Selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi warga, Etin selaku penggagas acara mengatakan, kegiatan bancakan ini adalah acara penutup dari rangkaian kegiatan perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

“Bersantap makanan bersama menjadi sarana dalam meningkatkan komunikasi satu sama lain,” katanya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Anna-Maria Sieklucka, Pemeran Laura dalam Serial 365 Days Season 3

Etin yang juga merupakan ketua panitia kegiatan lomba, percakapan di sela-sela acara makan bersama dapat membangun hubungan yang baik dan mampu menciptakan adanya keterbukaan.

Selain itu, masing-masing juga bisa memberikan masukan maupun solusi atas masalah yang tengah dihadapi.

“Bisa juga saling tukar informasi perihal kerjaan maupun membuka peluang dalam berbagai hal. Terutama bagi kami anak dan cucu dari Almarhum orangtua kami, para pejuang kemerdekaan warga Perumahan Cacad Veteran Rt 03 Rw 010 Ciracas, Kelurahan Serang,” terangnya.

Baca Juga: Pengamat Menduga Adanya Kebocoran Data dari IndiHome, Begini Penjelasannya

Makan bersama dilakukan secara gotong royong melalui iuran warga dan dimasak bersama-sama. Kegiatan dimulai dengan doa, lalu makan bersama, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.

Sebelumnya, sejak tanggal 14 Agustus 2022, menurut Etin, telah dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan khusus untuk warga Perumahan Komplek Cacad Veteran Rt 03 Rw 010 Ciracas Serang.

"Seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana merupakan partisipasi dari warga masyarakat Rt 03 Rw 010. Adapun untuk jenis ada lomba yang dilaksanakan, yaitu memasukkan belut kedalam botol, joget sambil memasukkan paku kedalam botol, kelereng pakai sendok, lari karung, makan kerupuk, joged bola dan jalan santai," kata Etin yang juga merupakan Sekretaris Rt 03 Rw 010.

Baca Juga: Jawaban Polri Soal Bunker Berisi Uang Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo

Sam'un Suhaemi, Ketua RT 03 RW 010 menambahkan, rangkaian acara mulai dari perlombaan yang diikuti oleh hampir semua warga, mulai dari bapak-bapak, Ibu-ibu dan  anak-anak, berjalan lancar dan sukses.

"Semoga seterusnya, kegiatan serupa ini dapat dilanjutkan oleh anak-anak kami. Walaupun menu makanan yang dihidangkan sederhana, namun terbilang lengkap. Saat makan bareng tersebut, tampak suasana penuh keakraban antara warga," tutup Sam'un. **

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X