• Selasa, 27 September 2022

BNPT Uji Kesiapsiagaan Pemkab Serang Dalam Menanggulangi Terorisme

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:46 WIB
Para pejabat di lingkungan Pemkab Serang mendapat arahan sebelum dari perwakilan BNPT sebelum mengisi kuesioner, Jumat 19 Agustus 2022. (Tanjung bantenraya.com)
Para pejabat di lingkungan Pemkab Serang mendapat arahan sebelum dari perwakilan BNPT sebelum mengisi kuesioner, Jumat 19 Agustus 2022. (Tanjung bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNT) melakukan survei indeks kesiapan aparatur  pemerintah terkait penanggulangan terorisme.

Dalam survei itu, 30 orang pejabat di lingkungan Pemkab Serang dari lima organisasi perangkat daerah (OPD) diminta untuk mengisi kuesioner yang berisikan puluhan soal.

Adapun tujuan dari survei sendiri, BNPT ingin mengetahui sejauh mana kesiapan aparatur di lingkungan Pemkab Serang dalam melakukan penanggulangan terorisme.

“BNPT ingin mengetahui atau mensurvei indeks kesiapan aparatur pemerintah terhadap penanggulangan terorisme,” ujar Kabid Kerjasama Intelejen Bakesbangpol Kabupaten Serang Sodikon di aula Tb Suwandi, Pemkab Serang, Jumat 19 Agustus 2022.

Baca Juga: KPU Kota Serang Lakukan Verifikasi Administrasi 25.883 Data Anggota Parpol

Ia mengungkapkan, sepengetahuannya survei terkait indeks kesiapan aparatur dalam penanggulangan terorisme baru pertama dilaksanakan di Kabupaten Serang.

“Di Banten yang sudah lima kabupaten/kota dengan Kabupaten Serang. Karena saya baru di Kesbangpol baru pertama kali ini ada survei, mungkin sebelum-sebelumnya pernah,” katanya.

Adapun pertanyaan-pertanyaan dalam kuesioner yang diberikan kepada para pegawai semua berkaitan dengan masalah terorisme baik itu kasus terorisme maupun pelaku-pelaku terornya.

Baca Juga: Kapolda Ancam Copot Kapolres Tak Becus Tindak Pelaku Kejahatan, Khususnya Pelaku Perjudian

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

487 Bidang Tanah Milik Pemkot Cilegon Belum Bersertifikat

Selasa, 27 September 2022 | 20:03 WIB
X