Harap Bersabar, DPUPR Cilegon Janjikan Jalan Ahmad Dahlan di Ciwedus Dibeton September

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:56 WIB
Jalan Ahmad Dahlan di Kelurahan Ciwedus Kota Cilegon yang kondisinya rusak, belum lama ini. (Gillang bantenraya.com)
Jalan Ahmad Dahlan di Kelurahan Ciwedus Kota Cilegon yang kondisinya rusak, belum lama ini. (Gillang bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cilegon menjanjikan Jalan Ahmad Dahlan selambat-lambatnya dibeton pada akhir September 2022. 

Saat ini, Jalan Ahmad Dahlan yang menghubungkan Kelurahan Ciwaduk dan Kelurahan Ciwedus ke Jalan Lingkar Selatan atau JLS Cilegon kondisinya rusak parah. 

Pantauan Banten Raya, Kamis, 18 Agustus 2022, kondisi jalan rusak dan berdebu. Lubang jalan ukurannya bervariasi ada yang besar dan yang kecil. 

Saat hujan, jalan yang rusak tersebut berubah menjadi lumpur. Jalan tersebut juga dilalui banyak truk yang menuju ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir atau TPSA Bagendung Kota Cilegon

Baca Juga: Viral, Peserta Lomba Balap Karung Meninggal Dunia

Kepala DPUPR Kota Cilegon Heri Mardiana memastikan untuk betonisasi Jalan Ahmad Dahlan hari ini ditayangkan dalam lpse.cilegon.go.id. 

"Ahmad Dahlan, Jembatan Ciberko, Jalan Ki Asnawi, Jalan Asnawi, Jalan Panggungrawi, 26 Juni sudah kami sampaikan ke Barjas (Bagian Pengadaan Barang dan Jasa), tetapi ada perbaikan-perbaikan, hari ini  sore (kemarin) tayang lelang di LPSE," kata Heri dalam Rapat Dengar Pendapat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Kamis, 18 Agustus 2022. 

Kata Heri, waktu lelang idealnya 21 hari. Jika tayang hari ini dalam proses lekang, pada pekan kedua September atau pahit-pahitnya akhir September 2022 pekerjaan betonisasi sudah bisa dilakukan. 

Baca Juga: Mantan Guru Besar Undip Soroti Kinerja Kompolnas dan Sarankan Presiden Perintahkan Kapolri Benahi Bhayangkara

"Pahit-pahitnya akhir September sudah dikerjakan," ujarnya. 

Perwakilan Warga Ciwedus yang juga Ketua RW 04, Ismadianto mengatakan, dilakukannya Rapat Dengar Pendapat di DPRD Kota Cilegon setelah pihaknya melayangkan surat kepada DPRD Kota Cilegon untuk membantu agar Jalan Ahmad Dahlan dibetonisasi. 

"Pahit-pahitnya, tadi kan sudah dijanjikan akhir September mau dikerjakan, kalau tidak ya nanti akan kita gerudug DPUPR lagi," katanya.

Ismadianto mengatakan, Jalan Ahmad Dahlan Kota Cilegon sudah rusak lama. Dalam dua tahun terakhir kerusakan semakin parah. 

Baca Juga: BI Luncurkan Uang Kertas Baru Tahun Emisi 2022 Hari Ini, Begini Cara Mendapatkannya

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X