• Kamis, 29 September 2022

Rektor UGM Terkesan dengan Kegiatan KKM di Kabupaten Serang

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:49 WIB
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa foto bersama dengan dosen pembimbing dan mahasiswa peserta KKM, Jumat 12 Agustus 2022.
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa foto bersama dengan dosen pembimbing dan mahasiswa peserta KKM, Jumat 12 Agustus 2022.

BANTENRAYA.COM - Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta telah selesai melaksanakan kuliah kerja nyata atau KKM di Kabupaten Serang.

Rektor UGM Ova Emilia sempat mengunjungi para mahasiswa pada saat kegiatan penanaman 8.000 batang pohon mangrove di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa.

Emilia mengaku cukup terkesan dengan sambutan dan penerimaan yang diberikan Pemkab Serang. Hal itu disampaikan pembimbing lapangan Sudaryanto.

Baca Juga: Kumpulan Yel-yel Pramuka untuk Grup Putra dari Regu Garuda sampai Harimau, Singkat dan Mudah Dihafal

"Kami sangat banyak dibantu oleh Pemkab Serang. Ini role model yang diapresiasi ibu rektor. Beliau sangat terkesan dengan pelaksaan KKM di sini," ujar Sudaryanto, Jumat 12 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, di lokasi KKM di Kecamatan Tanar banyak potensi untuk menunjang Wisat Religi Syekh Nawai Albantani termasuk dengan permasalahan yang harus diselesaikan.

"Masyarakat membutuhkan kontainer untuk penampungan sampah dan sudah kita fasilitasi. Sekarang sudah ada gerakan Jumsih (Jumat bersih)," katanya.

Baca Juga: Contoh Susunan Upacara Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022, Lengkap dan Mudah Diaplikasikan

Selain itu, para mahasiswa juga telah melaksanakan berbagai inovasi di antaranya membuat papan informasi dan membuat barcode terkait dengan pengembangan Wisata Religi.

"Kita juga membuat kompos dengan memanfaatkan kotoran sapi dan kerbau dengan eceng gondok yang prosesnya hanya satu hari," ungkapnya.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengaku akan menindaklanjuti kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para mahasiswa tersebut.

"Diahrapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan adik-adik mahasiswa sedikit merubah pola hidup dan cara berfikir masyarakat kami. Kami berharap KKM dari UGM digelar satu tahun dua kali," katanya.***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lapis Legit Fave Kitchen Tembus Amerika dan Tanah Suci

Kamis, 8 September 2022 | 09:38 WIB
X