• Kamis, 29 September 2022

KUA PPAS Kota Serang Tahun 2023 Bertambah 2 Miliar

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:52 WIB

BANTENRAYA.COM - Kebijakan umum anggaran prioritas dan plafon anggaran sementara (KUA PPAS) Kota Serang tahun 2023 meningkat Rp 2 miliar, karena capaian KUA PPAS tahun depan mencapai Rp 1,6 triliun dari semula Rp 1,4 triliun.

Kepastian peningkatan KUA PPAS tahun 2023 ini terungkap pada rapat paripurna jawaban fraksi-fraksi terhadap pendapat Walikota atas Raperda Prakarsa DPRD Kota Serang, dan pembentukan panitia khusus DPRD Kota Serang, sekaligus penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS Tahun 2023 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Serang, Kamis 11 Agustus 2022.

"KUA PPAS sudah dibahas dan hari ini ditanda tangani, nilai KUA PPAS pada tahun 2023 ini senilai 1,6 triliun, jadi ada peningkatan sekitar 2 miliar dari yang tahun lalu sekitar Rp 1,4 triliun saat ini menjadi Rp 1,6 triliun," ujar Syafrudin, kepada Bantenraya.com.

Baca Juga: Lirik Hymne Pramuka, Lagu Wajib Praja Muda Karana Ciptaan H Mutahar

Syafrudin menjelaskan, peningkatan KUA PPAS tersebut akan diprioritaskan pada tahun 2023 untuk pembangunan infrastruktur baik untuk pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya.

"Peningkatan sekitar 2 Miliar tersebut akan kita prioritaskan untuk infrastruktur yang belum terselesaikan, baik bangunan, jalan, dan titik-titik banjir atau drainase," ucap dia.

Jadi ada beberapa jalan yang belum kita selesaikan terutama betonisasi kemudian menyelesaikan target-target RPJMD, karna kita satu tahun lagi ini bekerja," imbuhnya.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Hari Pramuka 2022 yang Menyentuh Hati, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Syafrudin menerangkan, KUA PPAS sebesar Rp 1,6 tersebut belum bisa mengcover secara keseluruhannya.

"Sebenarnya 1,6 itu belum bisa mengcover keseluruhannya, karena yang idealnya sekitar Rp 2,6 triliun kita masih kurang sekitar Rp 1 triliun lagi, jadi masih kita gali," akunya.

Syafrudin meyakinkan bahwa di tahun 2023 nanti, pekerjaan yang belum terselesaikan dapat segera diselesaikan.

"Insyaallah kami yakin, soalnya sekitar 1,6 ini untuk infrastruktur lumayan banyak" tandas dia.

Rapat paripurna DPRD Kota Serang ini dihadiri oleh Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Pimpinan DPRD mulai dari Ketua DPRD DPRD Kota Serang Budi Rustandi, Wakil Ketua II DPRD Kota Serang Roni Alfanto, Wakil Ketua III DPRD Kota Serang Hasan Basri, dan anggota DPRD Kota Serang. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Minta ASPEDI Serap Tenaga Kerja

Kamis, 15 September 2022 | 08:05 WIB

KUA PPAS Kota Serang Tahun 2023 Bertambah 2 Miliar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:52 WIB
X